Fantastik 59 Tahun Nasmoco Menuju Market Leader Otomotif

PT. New Ratna Motor atau dikenal dengan nama Nasmoco merupakan dealer resmi penjualan mobil Toyota yang beroperasi di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Selain layanan penjualan, Nasmoco Group juga melayani service, dan menyediakan spare part hampir di seluruh kota besar wilayah Jawa Tengah dan DIY.

Nasmoco memulai perjalanan bisnis otomotif sejak 15 April 1961 dan melangkah optimis untuk menjadi perusahaan market leader otomotif. Berkantor pusat di Semarang, Jl. Pemuda No. 72, hingga saat ini Nasmoco telah memiliki 24 dealer cabang di 14 kota seperti Semarang, Solo, Yogyakarta, Cilacap, Purwokerto, Tegal, Pekalongan, Wonosobo, Karangjati, Salatiga, Magelang, Klaten, Pati, dan Demak.

Misi Nasmoco Mencapai Visi Menjadi Market Leader Otomotif

Sebagai Authorized Toyota Dealer atau agen resmi pemegang merek Toyota Indonesia, Nasmoco berkomitmen memberikan pelayanan optimal kepada custumer demi menjaga nama baik brand.
Menjadi pelaku bisnis dibidang otomotif yang profesional, berkualitas, dan sebagai pemimpin pasar di era global merupakan visi dari Nasmoco.
Guna mewujudkan visi, Nasmoco menerapkan dan melaksanakan misinya:
  1. Meningkatkan profesionalisme karyawan dengan berbasiskan teknologi modern untuk memberikan totalitas kepuasan pelanggan dan menghasilkan keuntungan yang optimal bagi pemegang saham.
  2. Terus berusaha meningkatkan kesejahteraan karyawan, serta ikut berperan dalam kepedulian lingkungan dan sosial.
Nasmoco memandang sumber daya manusia (SDM) sebagai unsur sekaligus kontibutor penting bagi kesuksesan perusahaan. Oleh karena itu, pengelolaan dan pengembangan aset SDM menjadi bagian dari langkah strategis dalam upaya mencapai visi dan misi perusahaan.
Program-program pengelolaan dan pengembangan SDM dilakukan oleh Nasmoco berdasarkan pada standar kompetensi yang dibutuhkan untuk mengasah kemampuan bersaing dalam iklim bisnis yang kompetitif.
Oleh karena itu, Nasmoco menyediakan fasilitas pusat pelatihan yang lengkap dan rutin digunakan untuk meningkatkan kualitas keahlian frontliner, wiraniaga, mekanik, teknisi, dan unsur pendukung lainnya.

Visi dan misi ini menjadi komitmen Nasmoco dalam memberikan pelayanan berupa kemudahan serta kenyamanan bagi pelanggan saat bertransaksi untuk memiliki mobil Toyota.

Layanan Nasmoco

Upaya memberikan layanan yang bersifat menyeluruh diberikan secara maksimal oleh Nasmoco berupa kemudahan bagi pelanggan untuk membeli produk, merawat, hingga penyediaan suku cadang mobil Toyota.
Layanan Nasmoco disesuaikan dengan standar Toyota Astra Motor (TAM) melalui sertifikasi yang dilakukan dua tahun sekali oleh Toyota Sales Standardization. Guna menjaga kualitas layanan pascajual, bengkel Nasmoco juga telah tersertifikasi Toyota Customer Service Workshop Management yang dilakukan ulang setiap tahun.
Salah satu keunggulan bengkel Nasmoco adalah memiliki dan menggunakan teknologi mutakhir seperti Intelegent Tester untuk memeriksa kondisi kendaraan serta penerapan metode water-based yang ramah lingkungan saat melakukan pengecatan body repair.

Guna memastikan kepuasan pelanggan, seluruh jaringan bengkel Nasmoco senantiasa melakukan perbaikan berkelanjutan melalui program Integrated Customer Satisfaction Kaizen.

Layanan Online Nasmoco Melalui Aplikasi dan Website Resmi

Kemajuan teknologi informatika dan komputer juga dimanfaatkan Nasmoco untuk memberikan layanan kapada pelanggan secara online melalui internet dengan mengakses website resminya. Jadi, untuk memperoleh dan menikmati informasi lengkap, Customer tidak harus datang ke showroom ataupun dealer Nasmoco.
Melalui website nasmoco.co.id, pelanggan dapat menikmati fitur Simulasi Kredit, Konsultasi Pembelian, Booking Service, serta informasi lain terkait Nasmoco dan mobil produk Toyota.
Akses mendapatkan informasi ini juga bisa dilakukan lebih praktis di ponsel atau smartphone dengan menginstal aplikasi Nasmoco yang dapat diunduh melalui Playstore.

Promo Toyota Jateng dan DIY Double Benefit Special Nasmoco

Sebagai upaya mewujudkan layanan maksimal dan memuaskan bagi pelanggan, Nasmoco memberikan berbagai penawaran menarik berupa bonus maupun grandprize. Layanan tersebut akan diberikan untuk setiap pembelian mobil Toyota baik secara cash maupun kredit. Program ini menjadi bagian dari promo Toyota Jateng dan DIY dalam bentuk fasilitas berupa:
  • Gratis oli selama 4 tahun;
  • Gratis jasa service;
  • Gratis suku cadang;
  • Gratis perawatan berkala hingga service keenam atau 50.000km.
Penawaran spektakuler rate collaborate dengan leasing TAF dan ACC diberikan untuk program pembelian kredit DP hanya 30 persen dan cicilan ringan sebesar rate 3,68 persen flat selam 3 tahun. Sudah termasuk asuransi dan pemberian cashback senilai jutaan rupiah per unit. Selain itu, pelanggan juga dapat memanfaatkan keringanan pembelian dengan DP 8 jutaan untuk Calya atau DP 9 jutaan untuk Agya dengan Angsuran 3 jutaan.
Manfaatkan kesempatan istimewa menikmati promo dari Nasmoco yang memberikan berbagai penawaran disertai banyak benefit untuk memiliki kendaraan handal produk Toyota.
Kejutan berikutnya adalah bagi pelanggan yang melakukan pembelian mobil Toyota dapat mengikuti program Double Benefit Special Nasmoco. Even ini akan diselenggarakan dalam bentuk "Fun Fest Lucky Draw" dan "Fantastik 59 Tahun Nasmoco Anniversary".

Fantastik 59th Nasmoco Anniversary

Bagi pelanggan yang melakukan pembelian mobil Toyota di 24 cabang Nasmoco selama periode Februari s.d. April 2020 berkesempatan memenangkan grandprize 1 Agya, 1 Calya, 1 Sienta dan 59 TV LED 43 inch.

Toyota Funfest 2020

Selain Promo Fantastik 59th Nasmoco Toyota Jateng dan DIY, pelanggan yang melakukan pembelian pada periode bulan Januari s.d. Maret juga berkesempatan untuk mengikuti undian Toyota Fun Fest 2020. Bertema Lucky Draw, disediakan hadiah 20 mobil (10 Innova Venturer dan 10 Calya) serta 20 Apple Watch yang akan diundi serta dihadiahkan kepada pelanggan beruntung.

Harapan Di Moment Fantastik 59th Nasmoco Anniversary

Kesuksesan yang dicapai dalam mengelola tim pemasaran telah mengukuhkan Nasmoco sebagai dealer resmi Toyota yang kredibel. Hal ini dibuktikan dengan keberhasilannya meraih berbagai penghargaan pada ajang “Toyota Dealer People Award 2020” di Kawasan Nusa Dua Lot, Benoa, Bali.

Berbagai program dan fasilitas pendukung layanan bagi para pelanggan dan konsumen dapat dikatakan memiliki rating baik serta melebihi ekspektasi.
Pencapaian target penjualan mobil Toyota oleh Nasmoco juga telah memberikan dampak baik terhadap perekonomian provinsi dan nasional. Artinya, Nasmoco telah memberikan kontribusi positif bagi pembangunan dan pertumbuhan ekonomi melalui pajak serta lapangan pekerjaan.
Selaras dengan visi dan misinya, Nasmoco menitikberatkan pada SDM untuk mewujudkan pelayanan maksimal guna mencapai predikat sebagai pelaku bisnis bidang otomotif yang profesional, berkualitas, dan memimpin pasar di era global.

Apa yang perlu diperbaiki...? Penulis yakin manajemen Nasmoco sudah mengetahui melalui sistem survei dan analisa kepuasan konsumen atas pelayanannya.

Fasilitas "Mobil Pintar" Sebagai Akomodasi Sarana Pendidikan

Ditengah perjalanan pemerintah menata pendidikan bangsa Indonesia, tidak menutup kemungkinan masih ada bagian yang belum tersentuh dan butuh support dari kalangan pengusaha. Oleh karena itu, penulis mengharap kepada Nasmoco untuk berperan serta aktif dalam pembangunan karakter dan kecerdasan melalui bidang pendidikan.
Harapannya, di moment Fantastik 59 Tahun ini Nasmoco mengawali program dedikasi untuk masa depan berupa investasi jangka panjang pada bidang pendidikan.
Sebagai bagian dari tenaga pendidik, beberapa kali penulis mengalami kendala untuk mendapatkan alat transportasi saat akan mengirim peserta didik mengikuti even kompetisi ataupun lomba. Diantaranya adalah keterbatasan dalam menyediakan alat transportasi. Penulis yakin, kondisi keterbatasan sarana dan prasarana akomodasi seperti ini masih banyak dialami oleh tenaga pendidik dan kependidikan di sekolah maupun madrasah lainnya, apalagi di wilayah yang kurang terjangkau.

Guna memperkecil kendala yang dialami para tenaga pendidik, maka melalui postingan ini penulis sampaikan gagasan dengan maksud agar Nasmoco berupaya merencanakan sekaligus untuk merealisasikan program 'Mobil Pintar'.
Konsepnya adalah, Nasmoco menyediakan kendaraan di setiap dealer sebagai fasilitas bagi pelajar sekolah ataupun santri madrasah yang membutuhkan alat transportasi untuk mengikuti even bersifat edukatif maupun kompetisi.
Mobil tersebut dapat dimanfaatkan oleh lembaga pendidikan formal untuk mengantarkan peserta didik dengan cara memesan terlebih dahulu agar terjadwal dengan baik.

Fantastik 59 Tahun Nasmoco

Mungkin terdengar absurb, namun program ini akan mendatangkan banyak manfaat baik bagi masyarakat pendidikan maupun Nasmoco sendiri. Bagi peserta didik dan lembaga pendidikan, mereka akan mendapatkan fasilitas kemudahan dan semangat untuk lebih berprestasi.

Bagi Nasmoco, benefit yang diperoleh dapat berupa manfaat jangka pendek maupun jangka panjang. Bayangkan, jika sekelompok siswa atau santri berprestasi diberi fasilitas transportasi untuk mengantar mereka dalam berkompetisi. Mereka bukan hanya termotivasi, namun juga akan menjadikan Nasmoco sebagai bagian dari sejarah dalam memperjuangkan masa depan.

Saat itu, mungkin mereka hanya mengenal tulisan Nasmoco yang ditempel di bagian mobil. Namun, dimasa mendatang mereka akan mendapatkan makna dari Nasmoco Dealer Resmi Toyota. Bagaimana jika kelak peserta didik tersebut sukses menjadi pejabat, pengusaha, artis, ilmuwan, ataupun tokoh masyarakat...? Bagaimana jika kelak santri tersebut menjadi kyai yang disegani karena akhlak dan ilmu agamanya...?
Gagasan ini disampaikan dengan keyakinan bahwa selain peduli terhadap lingkungan sosial, Nasmoco juga sangat mengerti dan menghargai arti sebuah prestasi.
Jadikan 59 Tahun sebagai momentum Fantastik bagi Nasmoco untuk memberikan dedikasi terbaiknya pada dunia pendidikan. Pengalaman penulis mengunjungi Nasmoco Tegal di Jalan Martoloyo, tersedia berbagai mobil yang siap untuk digunakan sebagai fasilitas Test Drive bagi pelanggan. Penulis yakin, dengan tekad dan manajemen terbaik yang dimiliki, Nasmoco mampu menyediakan fasilitas 'Mobil Pintar'. Apa lagi jika program ini direalisasikan sebagai bagian dari upaya mengantar Nasmoco mencapai target Market Leader Otomotif di Indonesia.
Sri Kuncoro Apa yang engkau ketahui tentang aku, adalah *KEBURUKANKU*
Apa yang belum engkau ketahui tentang aku, adalah ~Keraguanku~
Apa yang tidak Anda ketahui tentang saya, adalah kebaikanku.
Allah Is My Power

0 Response to "Fantastik 59 Tahun Nasmoco Menuju Market Leader Otomotif"

Post a comment

Jika bermanfaat, silahkan berbagi dan berkomentar dengan baik...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel