Toyota Sienta Mobil MPV Berdesain Unik dan Futuristik

Sienta merupakan kendaraan berjenis MPV berkapasitas 7 (tujuh) penumpang besutan Toyota dengan konsep modern, active, and fun. Pertama kali dikenalkan di Indonesia pada IIMS 2016 di Kemayoran, Jakarta dan hadir dalam empat grade E, G, V dan Q.
Toyota Sienta dilengkapi mesin teknologi baru NR Engine yang dibuat oleh insinyur dalam negeri dan menjadikan Indonesia sebagai negara pertama di luar Jepang yang memproduksinya.
Toyota Sienta termasuk kategori mobil keluarga multi fungsi dengan konsumsi bahan bakar yang hemat. Guna mengetahui lebih jauh tentang spesifikasi dan keunggulan Toyota Sienta, silahkan simak review dari matsansaga.com.

Spesifikasi Toyota Sienta

Sienta memiliki desain tampilan anggun dan sexy serta dilengkapi mesin Dual Variable Valve Timing Inteligent yang irit dalam penggunaan bahan bakar. Beberapa fitur yang menjadi point tambah dan daya tarik Sienta diantaranya:
  • Power sliding door, merupakan fitur untuk mumbuka pintu geser secara otomatis;
  • Start stop button engine, yaitu fitur keyless sebagai remote untuk menyalakan mesin mobil. Jadi anak kunci cukup dikantongi tanpa perlu dimasukkan untuk menyalakan mesin mobil;
  • Tilt steering, fitur untuk mengatur posisi setir mobil naik-turun dengan cara membuka tuas pengunci di bawahnya.
  • Folding mirror, yaitu system lipat dan buka spion secara otomatis pada saat menekan tombol Lock
  • Lampu utama bisa flexible roll
  • Layar bisa mirroring, yaitu fitur pengintegrasi antara aplikasi sekaligus menampilkan layar handphone ke head unit di dalam kendaraan atau mobil Anda.
  • Throw drive-in, yaitu fitur kursi di baris ketiga dapat dilipat dan letakkan di bawah kursi baris kedua.
Itulah beberapa fitur menarik yang belum tentu dimiliki kendaraan lain sebagai kompetitor di kelasnya.

Eksterior Toyota Sienta

Kesan awal saat melihat Sienta, sepintas nampak berdesain retro-modernis dengan desain yang unik. Pada bagian eksterior Toyota Sienta dilengkapi dengan New Front Grille & Bumper Spoiler Design, Bi-Beam LED Projector Headlamp dengan LED Clearance Lamp, LED Rear Combination Lamp dengan LED Line Guide, serta NEW Rear Spoiler Design.
Keberadaan Power Sliding Door pada Toyota Sienta menjadi pilihan tepat dan berbeda karena akan sangat berguna saat berada di ruang sempit. Selain itu, Body Sienta tampak visionaris dengan model futuristik menjadikannya cocok untuk mengantarkan keluarga pada kegiatan resmi maupun santai.
Dilansir dari situs resmi Toyota, MPV Sienta ini disajikan dalam enam warna pilihan, yaitu: Attitude Black Mica Metallic, Gray Metallic, Silver Metallic, Super White, Citrus Yellow, dan Red Mica Metalic. Desain Toyota All New Sienta ini Dengan konsep modern, memberikan sensasi fun drive.

Interior Mewah Toyota Sienta

Masuk pada bagian interior Toyota Sienta, ternyata makin menambah rasa tertarik karena disajikan nuansa ruang kendaraan yang mewah dan elegan. Bingkai desain interior yang modern, Sophisticated and Comfort, Toyota All New Sienta menjadi kendaraan yang memberikan rasa nyaman dan fungsional saat digunakan.

Di bagian tengah, kursi dapat diatur maju mundur sehingga bisa menambah ruang gerak di dalamnya. Sedangkan kursi di barisan ketiga dapat dilipat dan disembunyikan di bawah kursi tengah sehingga tidak perlu menampakkan diri tanpa mengurangi ruang bagasi. Hal ini merupakan inovasi yang sederhana namun bermanfaat luar biasa.

Fitur Safety Pada Toyota Sienta

Tidak hanya tampil dengan desain unik dan elegan, All New Sienta juga dihadirkan dengan fitur-fitur keselamatan sebagai pendukung keamanan bagi dan penumpang selama perjalanan. Adapun beberapa fitur keamanannya meliputi: Dual SRS Airbags & Knee Airbag, Isofix, Hill-Start Assist Control (HAC), Vehicle Stability Control (VSC), Anti-Lock Brake System yang dilengkapi Electronics Brake-Force Distribution (ABS dan EBD) serta Brake Assist (BA).

Fitur keamanan Toyota All New Sienta

Fitur keamanan yang dipasang pada Toyota Sienta berupa airbag melebihi mobil sekelasnya. Fitur lainnya adalah kemampuan untuk tidak mundur pada saat menanjak menjadikannya sebagai fitur keamanan extra dan canggih.

Kenyamanan Berkendara Toyota Sienta

Di bagian dalamnya terpasang sistem door slide automatic dan soft kabin wide sehingga membuat bagasi serta tempat duduk menjadi lebih luas. Hal ini akan memberikan dukungan perjalanan bagi Anda yang lebih nyaman.

Interior kabin yang luas dan senyap dilengkapi fitur canggih dengan interior mewah serta pengaturan bangku yang dapat disesuaikan kebutuhan membuat Sienta mampu memberikan kenyamanan. Body yang kompak dan banyaknya ruang untuk meletakkan koin parkir, hot tea dan coffee cup, kunci serta setir yang nyaman terjangkau dalam genggaman. Hal ini menjadikan perasaan kita berada dalam sebuah mobil yang mengerti jiwa berkendara.

Performa dan Harga Toyota Sienta

Dibalik modelnya yang modern dan bisa dibilang high class, Sienta memiliki performa mesin yang bandel. Handling mantap pada laju kecepatan tinggi dengan sistem pengereman yang responsif di segala medan.

Memiliki suspensi yang empuk serta comfortable dengan akselerasi yang menyenangkan baik tipe manual maupun matic. Transmisi manual dengan 6 (enam) percepatan dan ratio yang sama. Konsumsi bahan bakar minyak cukup irit yaitu dalam kota 1:10 dan luar kita 1:13.

Sliding Door Toyota Sienta

Exterior yang unik dengan tampilan berbeda menjadikannya sebagai pusat perhatian sehingga cocok juga digunakan oleh kaum milenial. Dukungan fitur audio dan speaker yang mantap akan menambah kenyamanan selama perjalanan.
Dikutip dari situs toyota.astra.co.id, Mobil MPV Sienta ini dibandrol mulai dari IDR. 257.750.000 dengan harga yang sewaktu-waktu dapat berubah.
Pada awal dikenalkan di Indonesia, Sienta sudah banyak mengundang pro dan kontra pada saat pertama kali dikenalkan di Indonesia. Sienta diharapkan dapat menjadi primadona otomotif seperti di negara asalnya yang laris di pasaran. Namun, realita di jalanan Indonesia mobil jenis MPV ini kurang banyak populasinya. Tentu saja ini berkaitan dengan selera konsumen yang mungkin masih didominasi oleh desain populer sehingga sulit untuk merubah cara pandang terhadap terbaru. Namun yang jelas, kehadiran Sienta di Indonesia memberikan warna baru khasanah otomotif nusantara.
Kuncoro Apa yang engkau ketahui tentang aku adalah ***KELEMAHANKU***
Apa yang belum engkau ketahui tentang aku adalah ~Keraguanku~
Apa yang tidak engkau ketahui tentang aku adalah kebaikanku.
Follow: FB | IG | Ld | Pt | WA | YT

1 Response to "Toyota Sienta Mobil MPV Berdesain Unik dan Futuristik"

  1. Sienta Sienta Sienta!!! I really appreciate your article. Probably I will buy two Nissan Sienta. One is for me, another is for my brother. He is working in a Nissan repair center as a professional repairer, and he knows everything about Sienta. This is the car I've long been dreaming of.

    ReplyDelete
Jika bermanfaat, silahkan berbagi dan berkomentar dengan baik...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel