Performa Mitsubishi Eclipse Cross dengan Fitur Keselamatan Berkendara Modern dan Canggih

Varian baru mobil dari Mitsubishi kini telah resmi hadir di Indonesia dengan nama Eclipse Cross. Diperkenalkan pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 tanggal 18-28 Juli 2019 di Hall 2C, ICE BSD, Tangerang. Compact SUV yang merupakan DNA Mitsubishi Motors ini dihadirkan dengan tampilan elegan dan desain Dynamic Shield.

Eclipse Cross Review

Dilansir dari website resmi Mitsubishi Indonesia, Eclipe Cross dihadirkan dengan tiga keunggulan utama, yaitu: Stimulating DesignConfident Inspiring Driving, dan Human Connectivity. Menjadi pilihan tepat bagi Anda pecinta SUV yang dinamis dan progresif.

Performa Mitsubishi Eclipse Cross

Performa Mitsubishi Eclipse Cross yang menggunakan penggerak roda depan (FWD) dilengkapi dengan teknologi mesin terbaru yang memungkinkan akselerasi responsif. Dibekali mesin Gasoline 1.5L berbahan bakar bensin bebas timbal dengan octane number 95 RON atau lebih tinggi.

Penerapan sistem Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control (MIVECS-III CVT) mampu mendukung efisiensi bahan bakar dan tetap menjaga akselerasi yang bertenaga. Dukungan 8-Speed Sport Mode CVT yang memberikan sensasi sporty saat perpindahan gigi juga menjadikan kontrol kendaraan berada sepenuhnya di tangan Anda.

Dukungan lainnya berupa direct fuel injection dengan satu cylinder head exhaust manifold-integrated, sodium-filled exhaust valveTurbocharged membuat torsi lebih bertenaga pada RPM rendah hingga menengah.

Keberadaan Paddle Shift akan memudahkan pemindahan gigi secara manual, tanpa harus melepas setir kemudi. Keberadaan tombol akses cepat juga dapat difungsikan untuk mengaktifkan Heated Seat Jok sehingga terasa hangat di bagian pengemudi dan penumpang depan.

Fitur Auto Headlights yang berfungsi menyalakan lampu secara otomatis saat kondisi di sekitar mobil gelap. Sehingga keamanan Anda tetap terjaga di malam hari atau saat melewati terowongan. Saat ada air yang terdeteksi di kaca depan, Rain Sensor akan bekerja dan memicu nyala wiper secara otomatis.

Electric Parking Brake with Brake Auto HoldTuas rem parkir yang mudah dioperasikan cukup dengan menarik untuk mengerem dan menekan untuk melepaskannya. Jika Brake Auto Hold aktif, mobil akan tetap diam walaupun pedal rem dilepaskan.

Eksterior Eclipse Cross

Desain eksterior Mitsubishi Eclipse Cross tampak Dynamic Shield menghias tampilan wajah dan garis tegas mewahnya yang memberikan kesan futuristik. Projector LED Headlamp dengan gaya yang tajam menambah kesan penampilan yang tegas. Shark Fin Antenna di bagian belakang atas body mobil yang memiliki bentuk seperti sirip Hiu dengan ukuran mini menampilkan kesan elegan namun tetap gahar.

Eclipse Cross Interior

Desain interior Mitsubishi Eclipse Cross terdiri dari dua baris atau empat seater dengan muatan lima penumpang. Ruang kemudi dengan desain Luxury Black Interior tampak mewah dan nyaman sehingga dapat mendukung konsentrasi serta fokus dalam berkendara.

Fitur Rear Seat Adjustment memungkinkan untuk melakukan sembilan pengaturan kemiringan di bagian jok belakang dan jarak geser mencapai 200mm hingga menjadikan ruang kaki lebih lega. Selain itu, kursi belakang dapat dilipat sehingga bisa menambah luas dan memperbesar ruang pada bagasi.

Keyless Operation System (KOS) memberikan fungsi kepraktisan bagi Anda untuk mengunci atau membuka seluruh pintu serta menyalakan mesin di kokpit hanya dengan menekan tombol. USB Port sebagai soket penghubung dengan perangkat yang terletak di bawah tuas akselerasi sehingga mudah dijangkau dari kursi penumpang maupun pengemudi.

Thin Display Audio dengan layar sentuh yang dapat difungsikan untuk mengontrol sistem audio sekaligus menampilkan gambar dari kamera belakang. Color LCD Multi-Information dengan display atau tampilan ukuran 4.2-inch yang berada di tengah panel meter memudahkan pengemudi memantau informasi penting seputar perjalanan dan status kendaraan.

Power Panoramic Sunroof Twin sunroof yang stylish, dapat dioperasikan secara terpisah. Bagian depan dapat dibuka secara otomatis dan mampu menaikkan mood bagi semua yang berkendara di dalamnya. Penambahan Touchpad Controller berfungsi untuk mempermudah penggunaan multimedia tanpa harus menjangkau display.

Fitur Head Up display (HUD)  memudahkan kita memantau informasi berkendara melalui layar yang yang terangkat secara otomatis saat mobil dinyalakan dan terletak pada jangkauan mata.

Fitur Keselamatan Eclipse Cross

Selain fitur keselamatan standar, Eclipse Cross juga dilengkapi dengan teknologi modern untuk memberikan rasa nyaman dan keamanan serta ketenangan saat berkendara, beberapa diantaranya adalah:
  • Active Yaw Control (AYC) sebagai kontrol pengereman yang dapat mendukung peningkatan performa saat bermanuver dengan mengoptimalkan tenaga pada rem depan.
  • Active Stability Traction Control (ASTC) yang akan menyala otomatis dan mengatur kecepatan mesin serta mengaktifkan rem pada roda tertentu, saat roda kehilangan kendali di jalanan licin untuk menghindari selip.
  • Forward Collision Mitigation System (FCM) berfungsi untuk mendeteksi pejalan kaki dan kendaraan lain melalui kamera serta bantuan radar laser. Fitur ini akan membantu mencegah benturan di bagian depan dan meminimalisir resiko jika terjadi benturan.
  • 7 SRS Airbags Advanced Safety FeaturesFront airbag, side airbag, curtain airbag dan knee airbag di bagian pengemudi yang akan melindungi pengendara dan penumpang jika terjadi benturan.
  • Adaptive Cruise Control (ACC) fitur yang bekerja dengan memanfaatkan radar untuk menjaga jarak dengan mobil yang ada di depannya. Kondisi ini tentu saja efektif mengurangi stres saat menghadapi kemacetan di jalan raya.
  • Automatic High Beam (AHB) sebagai fitur untuk meningkatkan keselamatan dan kenyamanan berkendara di malam hari. Berfungsi untuk merubah secara otomatis dari tingkatan lampu dari high beam menjadi low beam saat mendeteksi kendaraan lain di depan, tanpa perlu melepas kemudi.
  • Blind Spot Warning (BSW) mampu mengaktifkan indikator pada kaca spion disertai dengan buzzer saat mendeteksi ada kendaraan lain yang berada di sebelah kanan atau sisi kiri bahkan belakang mobil. Fitur ini bekerja berkat radar sensor pada bumper belakang yang dapat mendeteksi adanya kendaraan di blind spot belakang, serta kanan, dan kiri mobil.
  • Rear Cross Traffic Alert (RCTA) Indikator akan menyala di Combination Meter Display saat RCTA aktif. Seperti halnya BSW, jika sensor radar di bumper belakang mendeteksi ada kendaraan lain yang mendekat saat gigi mundur aktif, maka muncul peringatan pada Multi-Information Display dan indikator berkedip di kedua spion disertai bunyi buzzer.
  • Ultrasonic Misacceleration Mitigation System (UMS) berfungsi untuk menghindari benturan saat parkir. Sistem ini akan menyalakan suara dan menampilkan peringatan saat sensor depan atau belakang mendeteksi objek yang menghalangi jalur parkir. Tenaga mesin juga secara otomatis akan dikontrol untuk mencegah mobil melaju mendadak tanpa disengaja.
  • Hill Start Assist (HSA) berfungsi untuk mencegah mobil mundur saat di tanjakan dan dapat diaktifkan dengan menahan rem hingga dua detik setelah pedal rem dilepas.
  • RISE (Reinforced Impact Safety Evolution) Body merupakan sistem pengamanan Eclipse Cross yang berfungsi meredam energi dengan efisien dan mempertahankan keutuhan kabin saat terjadi benturan.
Teknologi canggih milik Eclipse Cross yang senantiasa ditingkatkan secara signifikan oleh Mitsubishi tentunya akan membuat lebih aman, nyaman, dan praktis saat dikendarai.

Eclipse Cross Sedan

Bagi anda yang tertarik untuk membeli dan memiliki, saat ini harga Eclipse Cross mulai dari Rp 478.000.000 On The Road wilayah DKI Jakarta. Informasi lebih detil mengenai harga, silakan hubungi dealer resmi Mitsubishi terdekat untuk mengetahui harga di wilayah Anda.

Subscribe to receive free email updates:

Kunjungi Artikel Matsan Saga Lainnya :

2 Responses to "Performa Mitsubishi Eclipse Cross dengan Fitur Keselamatan Berkendara Modern dan Canggih"

  1. Terimakasih infonya, kunjungi juga http://bit.ly/2ZdhqMY

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas kunjungannya...
      Semoga artikel ini bermanfaat...

      Delete

If this article helpful, please share it...
We are waiting for your polite comments for our good ...