Memilih Jenis Batu Alam Berkualitas Bersama Supplier Terbaik Di Indonesia

Batu alam atau dikenal dengan natural stone merupakan bahan bangunan termewah yang digunakan dalam dunia desain arsitektur. Jenis batu alam sangat beragam, diantaranya adalah marmer, onyx, granit, travertine, basalt, limestone, quartzsite, silverstone dan lain sebagainya. Masing-masing memiliki karakteristik tersendiri dengan motif dan pola yang unik serta variatif.

Fagetti Supplier Batu Alam Terbaik DI Indonesia

Aplikasinya, di lapangan batu alam dapat digunakan sebagai material peralatan rumah tangga, seperti guci dan meja. Lebih umum lagi, batu alam dimanfaatkan untuk memperindah lantai, tangga, dan dinding baik di dalam maupun luar ruangan. Sifat eksklusif dan elegan dari batu alam membawanya pada tingkat popularitas yang semakin tinggi digunakan untuk bangunan serta hunian masa kini.

Mengenal Karakter Jenis Batu Alam

Saat memperhatikan bangunan hotel, mall, gedung perkantoran atau rumah tertentu, kita mendapati lapisan dinding dan lantainya menggunakan bahan khusus. Tanpa disadari, mungkin kita mengetahui bahwa lantai atau dindingnya dihiasi batu alam, namun kita belum sepenuhnya tahu tentang jenisnya.
Realitanya, di tengah perkembangan teknologi pengolahan dan tumbuh banyaknya supplier, sebagian besar masyarakat belum mengetahui tentang batu alam. Mendapatkan informasinya saja kesulitan, apalagi menjangkau untuk memiliki dan memanfaatkannya.
Oleh karena itu, melalui tulisan ini kami mencoba berbagi pengetahuan mengenai jenis dan karakteristik serta tips memilih batu alam berkualitas pada supplier terbaik serta terlengkap. Berikut ini beberapa jenis dan karakteristik batu alam yang familiar digunakan masyarakat Indonesia untuk menghias bangunan.

  • Batu Alam Basalt yang Natural dan Netral

Basalt merupakan batu vulkanik yang sudah digunakan dalam arsitektur selama berabad-abad. Basalt memiliki karakter berwarna netral abu-abu hingga hitam. Tahan terhadap goresan serta zat asam, sehingga populer untuk dijadikan sebagai bahan pembuatan meja dapur. Memiliki pola yang halus sehingga cocok diguanakan dalam desain kontemporer untuk dipasang pada interior maupun eksterior bagian lantai dan dinding bangunan.

  • Batu Alam Onyx Halus, Transparan, Mewah

Batu alam onyx dibentuk dari campuran zat-zat organik dan kalsit dengan tampilan lebih transparan serta tampak seperti tembus cahaya. Permukaannya halus serta memiliki pola terukir indah seperti kayu. Berkesan klasik, etnik, dan anggun sehingga onyx banyak digunakan para arsitek untuk memperindah bangunan-bangunan mewah.

  • Batu Alam Granit Tahan lama, Menakjubkan, Serba Guna

Granit merupakan batuan beku bersifat padat yang terbentuk dari magma di dalam kerak bumi. Granit telah digunakan sebagai pilar kekuatan serta kemegahan bangunan selama berabad-abad dan masih menjadi trend desain hingga saat ini. Granit memiliki kekerasan tingkat tinggi, bersifat anti gores, tahan terhadap panas dan asam sehingga terhindar dari pelapukan. Oleh karena itu, granit menjadi bahan yang sangat cocok untuk dipasang indoor ataupun outdoor.

Karakteristik granit adalah memiliki kejernihan warna yang tidak mudah memudar serta mampu bertahan seperti saat pertama kali dipasang. Oleh karena itu, jenis batu alam granit paling sering digunakan dan dipasang pada perumahan.

  • Jenis Batu Alam Limestone 'Classical Nautral Stone'

Limestone dalam bahasa indonesia biasa disebut dengan batu kapur merupakan bahan arsitektur klasik yang cocok dipasang di lantai dan dinding. Bersifat lembut dengan tingkat keras yang lebih rendah dibanding batu alam lain membuatnya lebih banyak ditempatkan untuk menghias bagian dalam ruangan.

Limestone dikenal natural dan kontemporer dengan corak indah, mudah dibersihkan, tidak licin saat terkena air dan anti lumut. Oleh karena itu, beberapa jenis limestone juga banyak digunakan sebagai lantai pinggiran kolam renang atau kamar mandi.

  • Batu Alam Marmer Klasik, Tradisional, dan Anggun

Marmer merupakan salah satu jenis batu alam berkarakteristik unik karena pada tiap lembarannya memiliki warna dan pola gambar yang berbeda. Hal ini disebabkan karena motif marmer terbentuk secara alami. Marmer cocok digunakan sebagai bahan arsitektur klasik bangunan seperti lantai dan bahkan meja beserta aksesorisnya.

Beberapa jenis marmer import memiliki popularitas tinggi di kalangan dunia arsitek karena dinilai berkualitas tinggi. Salah satu diantaranya adalah Statuario, marmer dari Italy, dengan kristalnya yang mampu memantulkan cahaya sehingga dapat menimbulkan kesan hidup.

  • Quartzsite Batu Alam yang Cantik dan Unik

Quartzite atau kuarsit merupakan salah satu jenis batu alam yang berbahan sangat padat dengan ketahanan yang tinggi terhadap gores, panas, serta noda asam. Oleh karena itu cocok digunakan untuk meja rias atau dipasang di dapur serta bisa juga menghiasi kamar mandi.

Banyak digunakan sebagai alternatif pengganti granit karena memiliki warna natural sehingga cocok dijadikan sebagai bahan lantai dan dinding untuk memunculkan kesan klasik serta elegan. Keindahan quartzite menjadikannya sebagai batu dekoratif yang popularitasnya semakin meningkat di kalangan desainer dan arsitek.

  • Travertine Jenis Batu Alam Berkesan Kuno dan Pedesaan

Travertine merupakan batu kapur dengan motif lurik linier yang memiliki variasi warna dari putih berdebu ke perak abu-abu, emas, merah karang dan permen. Travertine mampu menciptakan penampilan bangunan tampak seperti kuno namun lebih berkelas dan canggih. Batu alam Travertine cocok dipasang indoor maupun ourtdoor, termasuk lantai, panel dinding, benchtop, meja rias, dan paving.
Banyak diantara kita yang belum sepenuhnya mengetahui jenis dan karakteristik batu alam. Oleh karena itu, sebelum menentukan pilihan kita perlu melakukan survei terlebih dahulu.

Menentukan Jenis Batu Alam Pilihan

Seperti halnya mencari pasangan, memilih batu alam untuk bangunan juga memerlukan pertimbangan dengan cara mengenal karakteristiknya terlebih dahulu. Setelah mengetahui karakter dari batu alam, kita bisa menentukan pilihan sesuai dengan keinginan dan kemampuan finansial.

Jenis Batu Alam

Berikut ini beberapa pertimbangan yang dapat kita gunakan saat menentukan jenis batu alam yang tepat untuk bangunan, diantaranya:

1. Pilih jenis batu alam sesuai dengan kebutuhan pemasangan

Setidaknya ada tiga objek yang biasa dipasangi batu alam, yaitu lantai dan dinding, baik indoor maupun outdoor, serta atap. Masing-masing memiliki karakteristik yang berbeda. Jika dipasang di luar ruang, tentunya lebih baik memilih batu alam lantai dengan karakteristik kasar permukaannya serta tahan terhadap cuaca, kuat terhadap pelapukan, dan tidak memudar warnanya.

2. Menentukan motif batu alam yang tepat sesuai desain serta kondisi bangunan

Batu alam memiliki motif dan pola yang beragam karena dibentuk melalui proses sedimentasi ratusan bahkan ribuan tahun. Mungkin banyak ditemukan jenis batu alam yang polos, sehingga butuh teknologi canggih untuk membuatnya menjadi berpola sesuai harapan kita. Jika ingin praktis, maka berkunjunglah pada supplier batu alam yang lengkap.

3. Sesuaikan dengan kemampuan budget yang kita miliki

Batu alam terkenal dengan kesan mewahnya sebagai penghias properti berkelas. Jadi, untuk mendapatkannya dibutuhkan persiapan anggaran yang tidak sedikit. Oleh karena itu, pertimbangan dengan dasar keuangan menjadi hal terpenting dalam memilih dan menentukan jenis batu alam.

4. Pertimbangkan sumber daya dan prasarana dalam pemasangan batu alam

Sarana dan prasarana di kota besar tentu tidak sama dengan kondisi di kota kecil atau bahkan pedesaan. Sarana dan prasarana dalam pemasangan batu alam membutuhkan alat pemotong khusus agar hasilnya tepat dan rapi. Kemampuan sumber daya manusia yang ahli juga berpengaruh besar terhadap hasil pemasangan, terutama pola dan motif serta kerapiannya.

5. Perhitungkan jumlah batu alam sesuai dengan ukuran bangunan

Pentingnya menyesuaikan ukuran dengan kebutuhan batu alam adalah agar pada saat pemesanan tidak terjadi kekurangan sehingga dapat meminimalisir resiko terbuangnya waktu dan tenaga untuk memesan kembali. Selain itu juga untuk mengantisipasi terjadinya kelebihan batu alam setelah pemasangan, sehingga tidak membuang anggaran. Pada point ini akan menunjukan kecerdasan kita dalam mengelola finansial agar penggunaannya lebih efektif dan efisien.

6. Jika masih bimbang menentukan, berkonsultasilah pada ahlinya

Jika Anda masih ragu dalam memilih dan memutuskan, silahkan menghubungi supplier batu alam untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai motif, jenis, kelebihan dan kelemahan, serta harga yang ditawarkan. Rekomendasi tepat bagi yang sedang mencari batu alam adalah segera berkonsultasi dengan Fagetti.

Fagetti, Supplier Terbaik Batu Alam Berkualitas Di Indonesia

Fagetti atau PT. Fajar Gelora Inti merupakan produsen sekaligus supplier batu alam terlengkap dengan kualitas terbaik di Indonesia. Kredibilitas tersebut didasarkan pada beberapa alasan yang terkait dengan kemampuannya menyediakan beragam jenis batu alam unik, eksklusif serta memiliki nilai estetis tinggi untuk menghias bangunan dan hunian. Berikut ini beberapa kelebihan Fagetti sabagai supplier batu alam utama di Indonesia:

Mudah Akses Informasinya, Responsif, dan Proaktif

Berdasarkan pengalaman mengakses situs Fagetti.com, kita bisa memperoleh banyak informasi mengenai PT. Fajar Gelora Inti. Bukan hanya itu, dengan akses internet melalui website resminya, kita bisa menikmati sajian galeri dan portofolio beragam karya seni megah serta mewah dari tim Fagetti.

Kontak resminya pun mudah kita dapatkan, yaitu melalui menu "Contact" di website Fagetti, maka alamat kantor, email, dan nomer telpon sudah tertera. Jika ingin berkonsultasi lebih lanjut, anda juga bisa mengisi formulir pada "Contact". Setelah itu, pihak Fagetti akan pro aktif menghubungi dan dengan ramah menjawab pertanyaan serta melayani konsultasi Anda.

Fagetti Berinovasi dengan Teknologi dan Komputerisasi

Fagetti menggunakan mesin yang dapat membentuk batu alam sesuai keinginan atau pesanan para arsitek dan desainer. Teknologinya mampu memotong batu alam dengan presisi yang tepat untuk mendapatkan ukuran detail sesuai permintaan.
Fagetti menggunakan kriteria pada jenis alat atau mesin pemotong batu alam yang canggih, cepat, dan berkapasitas produksi besar untuk mengolah batu alam berkualitas sehingga mendapatkan hasil istimewa.
Inovasi teknologi Fagetti telah berhasil membentuk batu alam menjadi lebih berkelas. Bayangkan jika marmer dipotong dalam ukuran milimeter yang tipis kemudian ditempelkan sebagai material pintu, pasti akan menambah kesan eksentrik pada bangunan. Bersama Fagetti, ini bukan mimpi.

Fagetti Menjaga Standar Kualitas Batu Alam Terbaik

Kredibilitas Fagetti sebagai supplier batu alam berkualitas dapat kita lihat dari tingkat kepercayaan desainer dan arsitek bangunan kelas menengah ke atas. Sejak berdiri tahun 1986 hingga saat ini Fagetti telah berhasil mencapai grade atau tingkatan premium sebagai supplier batu alam utama di Indonesia.
Proyek-proyek prestisius yang ditangani Fagetti di berbagai kota besar di Indonesia semakin mengukuhkan Eksistensi Fagetti Sebagai Supplier Batu Alam Bangunan Mewah dan Megah.
Predikat ini senantiasa dijaga Fagetti dengan melakukan quality control terhadap setiap batu alam yang akan dikirim pada customer di laboratorium sendiri untuk menguji kekuatan. Jadi, Fagetti menjaga kualitas batu alamnya bukan hanya untuk gedung mewah dan megah, melainkan juga bagi rumah hunian.

Fagetti Menghasilkan Batu Alam Unik

Keberhasilan Fagetti menjadi supplier berkualitas di Indonesia bukan hanya didukung teknologinya, namun juga karena ditangani oleh kerjasama tim seni yang kreatif. Melalui slogan "The Art of Natural Stone", Fagetti merangkai batu alam yang sudah indah menjadi lebih artistik dan eksotik.

Inovasi selanjutnya adalah kemampuan teknologi Fagetti untuk menjadikan batu alam padat seperti marmer bisa tembus cahaya. Ini akan menambah cantik tampilan marmer saat terkena cahaya seperti onix.

Fagetti Supplier Batu Alam Terlengkap Motif Unik

Beberapa contoh hasil kreasi teknologinya adalah merubah bentuk dasar alami marmer menjadi bermotif hias flora dan fauna serta ragam dan pola hias geometris maupun non geometris yang lebih menarik. Bahkan, melalui teknologi dan kreasinya, Fagetti dapat menjadikan marmer sebagai artwork dengan merubah tekstur polos menjadi bergaris, bergelombang, hingga berdesain 3D.

Dapat Memesan Jenis Batu Alam Sesuai Selera dan Desain yang Diinginkan

Keunggulan teknologi komputerisasi yang dimiliki Fagetti menambah poin dalam pelayanan dan hasil. Melalui kolaburasi teknologi canggih dan kreatifitas tim seni yang solid dengan kemampuan rasa yang tinggi, Fagetti mampu merealisasikan desain sesuai dengan keinginan konsumen.

Berbagai desain motif batu alam dapat dibentuk baik flora maupun fauna. Kemampuan ini yang membedakan Fagetti dengan supplier batu alam lainnya.

Fagetti Memiliki Koleksi Motif Batu Alam (Terutama Marmer) Terlengkap

Fagetti memiliki koleksi lebih dari 900 varian batu alam dengan jenis dan motif beragam sehingga akan memberi banyak pilihan untuk disesuaikan dengan kebutuhan. Koleksi batu alam tersebut dapat dilihat pada showroom yang berada satu lokasi bersama pabrik pengolahannya dengan lahan seluas 23 hektare di Cibitung, Bekasi.

Beberapa koleksi Fagetti, diantaranya mencakup jenis batu alam yang telah dijelaskan pada bagian awal. Meski memiliki banyak koleksi, Fagetti lebih fokus pada batu alam jenis marmer. Pangsa pasar Fagetti telah merambah dan memenuhi permintaan batu alam untuk pasar ritel serta korporasi. Ketersediaan dari stok batu alam juga senantiasa siap untuk dikirim di seluruh wilayah Indonesia tepat waktu.

Fagetti Supplier Batu Alam Utama Di Indonesia

Selain itu, koleksi ini juga selalu ditampilkan pada pameran yang diselenggarakan oleh Fagetti hampir tiap tahunnya. Berikut ini pameran yang diselenggarakan Fagetti untuk memperkenalkan batu alam koleksinya kepada masyarakat:
  1. The Stone Forest (Fagetti Exclusive Stone Exhibitons 2017);
  2. The Stone Chambers (Fagetti Exclusive Stone Exhibitons 2018);
  3. Maison 12 Suite Apartment (The Colours of Indonesia 2018);
  4. Determining The Latest Trends In Marble Architecture (Fagetti Exclusive Stone Exhibitions 2019).
Akan ada gebrakan apa di event Fagetti selanjutnya? Semoga tahun 2020 ini menjadi momen istimewa bagi saya bersama anda dan bertemu di pameran Fagetti untuk masa depan yang lebih spektakuler.

Wujudkan Bangunan dan Hunian Nyaman Bersama Fagetti

Berbagai keunggulan batu alam olahan Fagetti menjadikannya mendapat banyak kepercayaan dari arsitek, interior designer, dan product designer sebagai pilihan utama untuk proyek rancang bangun. Beberapa Projects Fagetti, berupa karya dalam bentuk bangunan diantaranya:
  • Apartment Casa Grande Jakarta, Indonesia;
  • Gandaria City Hotel Jakarta, Indonesia;
  • Harris Vertu Hotel Harmoni Jakarta, Indonesia;
  • InterContinental Pondok Indah Jakarta, Indonesia;
  • South Quarter Jakarta, Indonesia;
  • Sheraton Grand Jakarta Grandaria City Hotel;
  • Golden Tulip Holland Resort Batu Malang, Indonesia;
  • Resort Batu Malang, Indonesia;
  • JHL Solitaire Tangerang Banten, Indonesia;
  • One Icon Residence Surabaya, Indonesia
  • Supermal Pakuwon Indah Surabaya, Indonesia;
  • The Peak Residence Surabaya, Indonesia;
  • The Voila Apartment Surabaya, Indonesia;
  • Tunjungan Plaza Surabaya, Indonesia.
Kepercayaan dari para arsitek dan desainer terhadap Fagetti telah mengukuhkan kredibilitasnya sebagai recommended supplier batu alam yang tepat untuk menghias bangunan mewah dan megah serta mewujudkan hunian yang nyaman.

Bagi saya pribadi, referensi ini menjadi motifasi untuk merencanakan sekaligus berupaya mewujudkan kepemilikan properti dalam bentuk hunian yang memiliki tingkat kenyaman menyerupai bangunan prestisius di berbagai kota besar Indonesia. Bagaimana dengan Anda...?
    Sri Kuncoro Apa yang engkau ketahui tentang aku, adalah *KEBURUKANKU*
    Apa yang belum engkau ketahui tentang aku, adalah ~Keraguanku~
    Apa yang tidak Anda ketahui tentang saya, adalah kebaikanku.
    Allah Is My Power

    0 Response to "Memilih Jenis Batu Alam Berkualitas Bersama Supplier Terbaik Di Indonesia"

    Post a Comment

    Jika bermanfaat, silahkan berbagi dan berkomentar dengan baik...

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel