MAN Kota Tegal Raih Juara II Festival Hadroh Tingkat Umum Se Kabupaten dan Kota Tegal

Setelah beberapa minggu berlatih dan mempersiapkan penampilan, akhirnya Nurul Hikmah berhasil meraih prestasi dan membawa nama baik almamater. Group Hadroh yang merupakan kontingen dari MAN Kota Tegal ini mampu menarik perhatian penonton dan juri dalam ajang kompetisi Festival Hadroh Tingkat Umum Se Kabupaten dan Kota Tegal.

Menjelang perform, awalnya agak canggung karena mendapat giliran tepat setelah LNM Pesarean yang aksinya penuh dengan atraksi. Namun, berkat dukungan dari personel lainnya dan juga official yang mendampingi, mereka tetap dapat menemukan percaya diri dan harmonisasi. Kata salah satu vokalis yang juga satu satunya personil putri.

Ditambahkan pula oleh lead vokalnya, "perjuangan tidak akan menghianati hasil, setelah berlatih secara intensif hingga sore hari, akhirnya kami mendapatkan prestasi". Hal itu disampaikan saat bersalaman dengan dewan juri usai pengumuman kejuaraan menjelang penyerahan piala.

Keceriaan terlihat dari memancar dari wajah mereka yang tidak menampakan lelah meski di malam hari berada di luar kota dan jauh dari rumah. Mereka sangat bersyukur karena dapat memberikan dedikasi sekaligus prestasi bagi madrasahnya yang tercinta.


Menurut Sri Kuncoro, salah satu Dewan Juri yang menilai, Nurul Hikmah mempunyai kekuatan lebih dibagian vokal yang tidak dimiliki oleh peserta lainnya. Bukan hanya kemampuan pitch yang stabil, namun juga pencapaian nada tinggi serta cengkok qori'ah yang tepat. Ditambahkan lagi, meskipun jumlah personilnya tidak banyak, namun bisa menyajikan variasi instrumen perkusi yang meriah.

Pada ajang kompetisi Festival Hadroh Tingkat Umum Se Kabupaten dan Kota Tegal tersebut, Nurul Hikmah, group hadroh MAN Kota Tegal meraih juara kedua setelah LNM Pesarean dan mengungguli 30 peserta lainnya. Pada kompetisi tersebut, juara satu sampai tiga mendapat trophy dan uang pembinaan dari panitia.

Ucapan selamat juga disampaikan oleh panitia kepada para juara serta terima kasih kepada semua peserta yang telah berpartisipasi meramaikan tradisi Rabu Pungkasan di Gunung Tanjung Lebaksiu Tegal. Panitia juga sekaligus menyampaikan bahwa ajang yang baru pertama kali dilaksanakan ini rencananya akan diagendakan pada periode berikutnya.

Subscribe to receive free email updates:

Kunjungi Artikel Matsan Saga Lainnya :

0 Response to "MAN Kota Tegal Raih Juara II Festival Hadroh Tingkat Umum Se Kabupaten dan Kota Tegal"

Post a Comment

If this article helpful, please share it...
We are waiting for your polite comments for our good ...