Toyota All New C-HR Mobil SUV dengan Fitur Keselamatan Terlengkap

C HR merupakan SUV Crossover yang dikembangkan oleh Toyota sejak 2013 dibawah pimpinan Hiroyuki Koba sebagai  chief engineer. C-HR mulai diperkenalkan di Geneva Motor Show Maret 2016 dan diproduksi pada November untuk diluncurkan di Jepang14 Desember 2016.

Di pasar Indonesia, Toyota C-HR mulai dipasarkan pada 10 April 2018. Sebelum itu, Versi Hybridnya juga pernah ditampilkan pada Gaikindo Indonesia International Auto Shows 2017 dan mulai dijual pada 22 April 2019.

Spesifikasi Toyota All New C HR

Berbagai kelebihan berupa fitur kenyamanan dan keamanan berkendara dimiliki Toyota C HR. Mobil yang termasuk dalam kategori high class pada harganya, juga memiliki karakter khas dalam desain interior maupun eksteriornya.

Eksterior Toyota C HR yang Berkarakter

Desain eksterior C HR memiliki bentuk berlian ikonik dengan perpaduan upaya untuk membangkitkan kecanggihan, daya tarik, dan kekuatan. Tampilan depan Toyota C-HR, bodi bergaya coupe yang khas dengan sketsa konsep meniru atau terinspirasi berlian sehingga menciptakan kesan yang kokoh.

Kabin Tebal berbentuk lancip tampak berani dengan bagian bawah yang menjorok lebar hingga menciptakan tampilan khas dan mengesankan. Wajah tajam dengan muka yang juga lancip serta postur kokoh ditonjolkan dengan motif headlamp mirip sayap. Bumper bawah yang lebar didukung tampilan bagian samping menghasilkan kesan kecepatan.

Garis sabuk yang kuat dan panel rocker yang dihitamkan menegaskan bodi ramping dan tinggi. Gambaranan ini memberikan kesan dari luar bahwa Toyota All New C HR tampak gagah dan gesit.

Desain Interior Toyota C HR Berorientasi Pada Pengemudi

Desain interior Toyota C HR berorientasi pada kesenangan dan kenyamanan pengendara. Suasana penuh gaya dan merangsang dengan fungsionalitas disajikan dalam suasana Interior Hitam dan Coklat. Detail dan tekstur yang dibuat dengan baik di dalam ruangan menciptakan suasana yang tenang dan sejuk.

Pengukur dan tampilan kombinasi telah ditempatkan di sepanjang garis pandang pengemudi dan kontrol telah ditempatkan secara strategis agar sesuai dengan urutan pengoperasian. Jadi, begitu masuk, Anda langsung dikelilingi oleh ruang yang dirancang untuk seseorang yang sangat bersemangat mengemudi.

Berbagai fitur kenyamanan mengemudi yang disajikan pada interior Toyota C HR. Termasuk sajian Optitron TFT Type MID sebagai parameter dengan layar multi-informasi berwarna dan berukuran 4,2 inchi.

Fitur Keselamatan Toyota C HR

Fitur keamanan pada Toyota C-HR memberikan ketenangan berpikir pada saat mengendarainya. Mengusung teknologi keselamatan yang tercanggih dengan fitur terdepan, C HR dirancang untuk membantu Anda tetap waspada dan aman jika terjadi kecelakaan.

Fitur Toyota ALl New C HR

Toyota All New CH-R mempunyai fitur keselamatan lengkap dan lebih dari standar kendaraan modern. Beberapa fitur tersebut diantaranya seperti rem ABS, EBD, BA, cakram empat roda, 7 Airbag, VSC, HAC, BSM, RCTA yang memberikan perlindungan terbaik.

1. 7 SRS Airbags

Toyota C HR dilengkapi dengan tujuh airbag (kantong udara) yang menandakan sebagai fitur jauh lebih banyak dari dual SRS airbag sebagai kelengkapan standar. Airbag akan bekerja ketika terjadi tabrakan keras sehingga akan memicu sensor mobil. Kemudian, sinyal tersebut dikirim sebagai perintah agar Airbag mengembang dan melindungi daerah vital seperti kepala, leher, serta dada.

2. Blind Spot Monitor System

Blind Spot Monitor merupakan perangkat berbasis sensor yang berfungsi untuk mendeteksi kendaraan lain pada sisi atau samping pengemudi bagian belakang. Jika ada kendaraan yang berada di sisi pengemudi, maka akan ada peringatan berupa visual, bunyi, ataupun getar.

Selain memantau sisi kendaraan, Blind Spot Monitor juga berfungsi sebagai "Cross Traffic Alert" yang dapat memberi peringatan bagi pengemudi untuk mundur ke tempat parkir saat ada lalu lintas mendekat dari samping.

3. Rear View Monitor System

Rear View Monitor Ststem merupakan fitur kamera video yang diproduksi khusus dipasang pada bagian belakang kendaraan untuk membantu menghindari tabrakan. Fitur ini berupa kamera cadangan yang disebut juga dengan kamera mundur atau kamera tampak belakang yang dihubungkan pada monitor.

Monitor akan menampilkan video tampak belakang dari kamera yang dipasang pada pelat nomor di bagasi kemudian mentransmisikan gambar cermin ke layar LCD di dasbor. Pada saat layar monitor bekerja juga dapat ditampilkan garis panduan berwarna sebagai parameter jarak sehingg membantu saat melakukan parkir.

4. Vehicle Stability Control (VSC)

VSC adalah salah satu fitur keselamatan berkendara yang memiliki fungsi penting untuk mendeteksi dan mencegah tergelincirnya mobil pada saat sedang melaju. VSC dapat mencegah roda selip dan hilang nya traksi dengan mengurangi tenaga mesin menerapkan gaya pengereman secara efektif pada setiap roda nya.

Pada lintasan yang sulit seperti tikungan tajam, jalan yang licin atau tergelincir dan melakukan pengereman secara mendadak (Understeer dan Oversteer), VSC bekerja untuk mengurangi resiko kecelakaan. Secara umum sistem ini menyetabilkan kendaraan dan menyesuaikan arah roda sesuai yang diinginkan pengendara.

5. Hill-Start Assist Control (HSA)

Hill Start Assist berkaitan erat dengan pengereman dan memiliki fungsi untuk mencegah mobil merosot di tanjakan. Fitur ini sangat berguna pada saat menghadapi jalan yang menanjak dan dalam kondisi macet. Sehingga pengemudi tidak perlu repot tarik dan lepas rem tangan secara berulang-ulang.

Selain mencegah kendaraan merosot, Hill Start Assist juga membantu pengemudi berakselerasi secara halus. Jika pedal gas kembali diinjak, secara otomatis HSA akan melepaskan rem, selaras dengan injakan gas.

6. ABS + EBD + BA

ABS atau Anti-lock Braking System berfungsi mencegah roda mobil terkunci saat mobil mengerem secara mendadak atau terlalu dalam (force brake) pada situasi tertentu. Fitur ini dapat mencegah resiko roda tidak bisa dikontrol (digerakkan ke kiri maupun ke kanan), sehingga tetap aman menghindari objek tabrak.

BA atau Braking Assist juga dikenal dengan Emergency Braking Assist berfungsi membantu meningkatkan tekanan pengereman saat pengendara berhenti di situasi darurat. Sistem ini bekerja melalui sensor ECU yang mendeteksi pengendara menginjak pedal rem cukup dalam dan membaca bahwa mobil dalam keadaan darurat sehingga daya pengereman akan ditingkatkan.

EBD atau Electronic Brakeforce Distribution bertanggung jawab mendistribusikan daya pengereman ke seluruh roda mobil dan memastikan as roda depan serta belakang tidak terkunci. Fitur EBD juga dapat menambah traksi kendaraan saat berada di jalan serta memberikan pengereman roda bagian belakang lebih optimal menyesuaikan bobot kendaraan itu sendiri.

7. Isofix Child Restraint System

International Standard Organizations FIX (standar keselamatan internasional) merupakan fitur keselamatan yang terdapat pada kursi penumpang bagian belakang yang didesain khusus untuk anak kecil maupun balita. Isofix berupa dua ruang kecil pada sisi lipatan jok tengah yang berfungsi menyangga bagian bawah kursi mobil anak kecil (car seat) yang dipasang sebagai fitur tambahan.

Keberadaan fitur Isofix dapat memberikan kenyamanan bagi orang tua dan anak hingga tidak perlu memangku atau mendudukan anak serta memasangkan seat belt. Isofix pun berperan penting bagi keselamatan si buah hati ketika terjadi kecelakaan.

Performa Toyota C HR

Performa Mengemudi yang Diinginkan Tanggapan Respon langsung terhadap pengemudi Linearitas Masukan pengoperasian yang akurat Konsistensi Tidak menyimpang dan dapat diandalkan dalam berbagai kondisi. Asimetris Menghibur Rasa persatuan antara pengemudi dan kendaraan telah tercipta dengan kontrol asimetris yang menghadap dan mengelilingi pengemudi.

Beyond Performance Desired driving performance 2ZR-FBE 1.8L Delivers excellent balance of power and fuel efficiency 7-Speed CVT Sequential Shiftmatic Ensures a high level of drivability, smoothness, quietness and fuel economy.

Dibekali mesin 2ZR-FBE 1.8L, Toyota C HR memberikan performa berkendara lebih dari yang diinginkan. Keseimbangan yang sangat baik antara tenaga dan efisiensi bahan bakar 7-Speed ​​CVT Sequential Shiftmatic Memastikan tingkat drivability, kehalusan, keheningan, dan penghematan bahan bakar yang tinggi

Pilihan Warna Toyota C HR

Pilihan warna Toyota C HR mungkin sedikit berbeda dengan warna mobil yang sebagai berikut:

  1. Green Metalic With Sporty Black Roof
  2. Blue Metalic With Sporty Black Roof
  3. Red Mica With Sporty Black Roof
  4. White Pearl Chrystal Shine
  5. Metal Stream Metalic
  6. Attitude Black Mica 

Spesifikasi Toyota C HR

Pada dasarnya, dari kedua tipe, singgle tone maupun dual tone memiliki kesamaan yang dapat dideskripsikan dalam tabel sebagai berikut:

Perbedaan Ideologi Terbuka dan Tertutup
Spesifikasi Toyota C HR
NO DIMENSION CHASSIS ENGINE
1 4,360 7-Speed CVT 2ZR-FBE
Overall Panjang / Length Transmisi / Transmission Type Seri Mesin / Machine Serial
2 1,795 MacPherson strut In-line 4 Cylinders, 16 valve DOHC with VVT-i (intake)
Overall Lebar / Width Suspensi Depan / Front Suspension Tipe Mesin / Engine Type
3 1,565 Double Wishbone 1,798
Overall Tinggi / Height Suspensi Belakang / Rear Suspension Isi Silinder / Displacement (Cc)
4 2,640 Ventilated disc 80.5 x 88.3
Jarak Poros Roda / Wheelbase Rem Depan / Front Brake Diameter X Langkah / Bore X Stroke (Mm)
5 1,550 Solid Disc 140 / 6,000
Jarak Pijak / Tread (Depan/Front) Rem Belakang / Rear Brake Daya Maksimum / Maximum Output (Ps/Rpm)
6 1,570 215/60 R17 17.8 / 4,000
Jarak Pijak / Tread (Belakang / Rear) Ukuran Ban / Tires Size Torsi Maksimum / Maximum Torque (Kgm/Rpm)
7 Fuel Injection
Sistem Pemasukan Bahan Bakar / Fuel System
8 Gasoline
Bahan Bakar / Fuel
9 50
Kapasitas Tangki / Fuel Capacity (Liter)
10 Power Assisted Steering Rack & Pinion
Steering (Power Steering)

Harga Toyota All New C HR

Harga Toyota C HR ditawarkan variatif sesuai dengan jenis dan tipenya dengan membedakan antara single tone serta dual tone. Di tahun 2020, harganya dimulai dengan gradasi sebagai berikut: Harga Toyota C HR

Harga Toyota All New C HR
NO JENIS/TYPE HARGA/IDR
1 1.8 A/T SINGLE TONE IDR. 511.050.000
2 1.8 A/T DUAL TONE IDR. 512.550.000
3 1.8 HV A/T SINGLE TONE IDR. 546.290.000
4 1.8 HV A/T DUAL TONE IDR. 547.790.000

Pilihan harga yang sesuai dengan berbagai kelebihan serta fitur keselamatan yang lengkap. Karena pengendara akan mendapatkan kenyamanan di jalan saat mengendarainya.

Penutup

Bagi Anda yang mencari kendaraan dengan fitur keselamatan yang lengkap, Toyota C HR sangat tepat untuk dipilih. Sebagian besar teknologi standar yang ditanamkan pada kendaraan modern diberikan pada mobil ini. Informasi lengkap dan cara mendapatkan kendaraan ini bisa melalui Dealer Resmi Toyota terdekat di kota Anda. 

0 Response to "Toyota All New C-HR Mobil SUV dengan Fitur Keselamatan Terlengkap"

Post a comment

Jika bermanfaat, silahkan berbagi dan berkomentar dengan baik...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel