Sinkronisasi Perangkat Jam Kebugaran Garmin Ke Smartphone

Bagi Anda pecinta olahraga, baik untuk kebutuhan kesehatan ataupun atlit, pasti tidak asing dengan produk sportwatch atau jam kebugaran Garmin. Produk ini memiliki fungsi yang penting untuk membantu mengetahui laporan aktivitas gerak dan kesehatan tubuh kita.

Garmin sendiri merupakan perusahaan asal Lenexa, Kansas, Amerika yang berhasil menduduki posisi terdepan dalam pasar penerbangan, kelautan, otomotif, outdoor, dan alat kebugaran.

Di Indonesia, sportwatch produk Garmin dapat diperoleh melalui pembelian pada toko online di situs resminya atau market place seperti Bukalapak, Shopee, Tokopedia, Blibli. Selain itu, jam kebugaran Garmin juga dapat diperoleh secara offline pada toko khusus.

Sinkronisasi Sportwatch Garmin pada Smartphone

Guna membantu para personal atau komunitas yang membutuhkan informasi mengenai sinkronisasi produk Garmin, kami posting artikel ini yang disusun berdasar pengalaman penulis. 

Solusi Jika Perangkat Sulit Terhubung dengan Semartphone

Jika Perangkat Garmin Anda sulit terhubung dengan Smarphone, baik Android maupun IPhone, mungkin perlu ada beberapa langkah yang harus dilakukan, diantaranya:

  1. Perangkat Garmin Anda harus dinyalakan dengan Bluethooth aktif agar terhubung ke aplikasi. Bluetooth dapat diaktifkan di pengaturan perangkat Garmin.
  2. Pastikan Bluetooth telah dinyaakan di perangkat Android Anda. Anda akan melihat ikon Bluetooth pada bilah status di bagian atas layar.
  3. Jika perangkat smartphone (Android ataupun IPhone) dan perangkat Garmin terlalu berjauhan, koneksi lewat Bluetooth akan di luar jangkauan.
  4. Jika ini perangkat baru, Anda harus sandingkan dulu dengan perangkat Android sebelum terhubung. Ikuti petunjuk pada buku panduan untuk terhubung ke perangkat kebugaran baru.

Oleh karena itu, guna memperlancar proses koneksi data pada jam kebugaran Garmin dengan perangkat smartphone (Android maupun IPhone) maka Anda perlu memperhitungkan kondisi tersebut.

Install Garmin Connect Mobile Ke Smartphone Anda

Perangkat Forerunner akan lebih baik dan maksimal dalam menampilkan laporan aktivitas jika dipasangkan dengan smartphone. Proses tersebut dapat dilakukan melalui Aplikasi Garmin Connect Mobile, atau pin menggunakan pengaturan Bluetooth pada smarphone anda. Perangkat Forerunner juga dapat terhubung dengan smartphone anda saat pengaturan awal menggunakan menu Bluetooth.

Beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk menghubungkan jam tangan kebugaran Garmin dengan perangkat samartphone, diantaranya: 

  1. Download atau unduh Garmin Connect Mobile melalui toko aplikasi baik Android maupun IPhone (playstore atau app store) kemudian install (pasang) di smartphone Anda. Anda juga dapat mengunjungi Garminconnect.com/forerunner untuk mendapatkan informasi tambahan dalam pemasangan dan pengaturan awal.
  2. Jika sudah terinstal di smartphone, buka aplikasi Garmin Connect Mobile dan kuti instruksi yang tertera di layar anda untuk membuat Akun menggunakan alamat e-mail anda. Kemudian hubungkan perangkat Forerunner dengan akun anda.
  3. Di perangakat Forerunner anda, pilih Menu > Pengaturan > Bluetooth > pasang Smartphone.

Setelah anda sukses memasangkan, pesan akan muncul dan perangkat anda akan melakukan sinkronisasi secara otomatis dengan smartphone anda.

Sinkronisasikan Data anda dengan aplikasi Garmin Connect Mobile

Pada dasarnya perangkat jam kebugaran Anda akan melakukan sinkronisasi data secara periodik secara otomatis melalui aplikasi Garmin Connect Mobile. Namun, Anda juga dapat melakukan sinkronisasi data kapan saja secara manual.

Adapun cara yang dapat dilakukan untuk melakukan sinkronisasi data pada jam kebugaran Garmin dengan perangkat smartphone Android atau IPhone bisa melalui cara:

  1. Dekatkan perangkat anda dalam jarak 3 m (10 kaki) dari smartphone anda.
  2. Pilih > Sinkronisasi
  3. Tunggu beberapa saat hingga proses sinkronisasi berhasil.
  4. Jika berhasil, data Anda saat ini bisa dilihat di aplikasi Garmin Connect Mobile.

Cara tersebut sangatlah mudah dan bisa dilakukan sambil beraktivitas lain kapan dan dimana pun Anda berada.

Sekedar saran, nonaktifkan bluetooth jika koneksi dan sinkronisasi perangkat Garmin terhadap smartphone Android atau IPhone sudah selesai dan tidak digunakan lagi. Hal ini berfungsi untuk menghemat daya baterai perangkat, baik jam kebugaran Garmin maupun smartphone Android ataupun IPhone.

Kuncoro Apa yang engkau ketahui tentang aku adalah ***KELEMAHANKU***
Apa yang belum engkau ketahui tentang aku adalah ~Keraguanku~
Apa yang tidak engkau ketahui tentang aku adalah kebaikanku.
Sri Kuncoro Suharno Putro

0 Response to "Sinkronisasi Perangkat Jam Kebugaran Garmin Ke Smartphone"

Post a comment

Jika bermanfaat, silahkan berbagi dan berkomentar dengan baik...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel