Cara Daftar Mobile Banking Bank Syariah Indonesia (BSI)

Era digital telah tiba dengan berbagai pernik metode transaksi yang dapat dilakukan secara online dan lebih praktis. Salah satunya adalah trend mobile banking yang dapat dimanfaatkan untuk mempermudah sirkulasi finansial. Guna membantu proses, kami posting artikel mengenai Cara Daftar Mobile Banking Bank Syariah Indonesia (BSI).

Kelebihan Mobile Banking BSI

Banyak manfaat yang bisa kita rasakan saat menggunakan mobile banking, beberapa diantaranya adalah:

  1. Praktis untuk kegiatan transaksi;
  2. Tidak dikenakan biaya administrasi atau potongan per bulan;
  3. Tidak ada biaya transaksi ataupun pulsa. Hal ini disebabkan karena Mobile Banking menggunakan aplikasi dan memanfaatkan kuota internet.

Mobile banking mempermudah kita melakukan transaksi cek saldo dan transfer antar rekening dalam satu atau berbeda bank tanpa harus menuju ke kantor atau ATM. Kita juga dapat melakukan pembayaran atau menerima saldo transaksi di E Comerce.

Tips Aman Melakukan Transaksi Melalui Mobile Banking

Meski praktis digunakan, mobile banking juga aman dilakukan jika melalui proses yang baik dan tepat. Diantaranya adalah:

  1. Membuat pasword unik yang tidak mudah ditebak;
  2. Hindari penggunaan fasilitas wi fi publik (umum) saat bertransaksi dengan mobile banking.

Pada aplikasi BSI Mobile, kita bisa mengamankan akun dengan beberapa metode, yaitu: verifikasi wajah atau sidik jari, password (kata sandi), dan pin. Namun demikian, sikap hati-hati dan kewaspadaan harus tetap diprioritaskan.

Persiapan Mendaftar Mobile Banking

Berdasarkan pengalaman mendaftar mobile banking di Bank Syariah Indonesia, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi nasabah untuk dapat menikmati fitur dan layanannya, diantaranya:

  1. Tentukan nomor ponsel atau HP yang akan didaftarkan sebagai akun Mobil Banking;
  2. Membawa Identitas Diri (KTP) dan Buku Tabungan Bank Syariah Indonesia (BSI);
  3. Ponsel dengan Operating System Android atau IOS;
  4. Pulsa SMS dan Kuota Internet.

Setelah melakukan persiapan, datangi Kantor Cabang Bank Syariah Indonesia terdekat atau sesuai dengan Anda mendaftarkan rekening.

Langkah Mendaftarkan Mobil Banking BSI

Daftarakan diri anda kepada petugas Customer Service Bank untuk memulai proses. Bagian ini merupakan momen penting untuk registrasi nomor hape atau ponsel pada server Mobile Banking Syariah Indonesia.


Fitur Mobile Banking Mandiri Syariah

Pada bagian ini, Anda akan diminta mengisi formulir registrasi dengan beberapa pertanyaan, diantaranya: Nomor Rekening, Nama pemilik, serta Nomor HP yang akan didaftarkan. sekaligus tanda tangan persetujuan dan verifikasi data diri dengan menyerahkan bukti identitas.

Data dari formulir yang kita isi akan digunakan sebagai dasar bagi petugas costumer service untuk mendaftarkan nomor ponsel kita. Setelah proses entri data selesai, kita akan memperoleh SMS pemberitahuan dari server BSI Centre melalui nomor yang telah didaftarkan.

Yth Nasabah Bank Syariah Indonesia, segera aktivasi BSI Mobile anda. Kode aktivasi anda ******** (biasanya 8 digit angka) berlaku hingga (biasanya 1 X 24 jam) WIB. Mohon disimpan

Sampai di sini, berarti proses pendaftaran akun telah berhasil dan perlu dilakukan langkas selanjutnya, yaitu prosedur aktivasi.

Cara Aktivasi Akun BSI Mobile Banking

Setelah melakukan pendaftaran di bagian Customers Service, proses selanjutnya adalah aktivasi dengan beberapa prosedur sebagai berikut:

  1. Download dan Instal Aplikasi BSI Mobile melalui Playstore atau Appstore;
  2. Jalankan aplikasi dan pilih "Sudah Memiliki Rekening";
  3. Pilih "Aktivasi";
  4. Masukkan Nomor HP;
  5. Masukkan Kode Aktivasi yang di-SMS oleh BSI Centre;
  6. Pilih "Selanjutnya";
  7. Nanti akan diarahkan untuk mengirim SMS ke 3339;
  8. Pastikan Nomor SIM yang digunakan untuk mengirim SMS sesuai dengan Nomor HP yang didaftarkan (memilih sesuai letak SIM 1 dan SIM 2);
  9. Tunggu SMS balasan dari BSI yang menyatakan "Selamat Nomor Anda Telah Terverifikasi";
  10. Tekan "Kembali/Back";
  11. Setelah itu akan kembali ke Menu Utama Mobil Banking;
  12. Buat PIN mengunakan 6 (Enam) digit angka dan tekan "Selanjutnya";
  13. Tekan "OK";
  14. Buatlah kata sandi yang terdiri dari kombinasi huruf dan angka dengan jumlah karakter 6 s.d 8 digit;
  15. Pilih "Buat Kata Sandi";
  16. Selesai.

Jika prosedur aktivasi berhasil, maka kita akan mendapatkan pemberitahuan dari server bank (biasanya bernomor 3339) dengan pesan:

Selamat Akun BSI Mobile Anda telah terverifikasi, silahkan kembali ke aplikasi BSI Mobile Anda. Terima kasih 

Proses aktivasi Mobile Banking BSI ini sebenarnya dapat dilakukan secara mandiri dan tidak memakan waktu yang lama. Namun, jika ragu, kita dapat juga melakukan aktivasi dengan dipandu langsung oleh Customer Service Bank Syariah Indonesia.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat...
Kuncoro Apa yang engkau ketahui tentang aku adalah ***KELEMAHANKU***
Apa yang belum engkau ketahui tentang aku adalah ~Keraguanku~
Apa yang tidak engkau ketahui tentang aku adalah kebaikanku.
Follow: FB | IG | Ld | Pt | WA | YT

5 Responses to "Cara Daftar Mobile Banking Bank Syariah Indonesia (BSI)"

  1. But on the off chance that his cash has falsely been drawn from the bank the last is under severe commitment to pay the investor.what is a test bank

    ReplyDelete
  2. An fascinating discussion is value comment. I think that it is best to write extra on this matter, it won’t be a taboo topic however generally people are not enough to talk on such topics. To the next. Cheers 메이저놀이터

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. The internet banking is changing the banking industry and is having the major effects on banking relationship. Web is more important for retail financial services than for many other industries.myprepaidcenter

    ReplyDelete
  5. Test banks can be used to create a variety of question types, including multiple choice, true/false, and essay questions.

    ReplyDelete
Jika bermanfaat, silahkan berbagi dan berkomentar dengan baik...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel