Nissan Juke Mobil Sporty Pelopor Mini-Crossover Funky

Juke merupakan mobil jenis mini-crossover yang diluncurkan oleh Nissan pada Maret 2010 di Geneva Motor Show. Di tempat Juke pertama kali dijual, Jepang, pesanan di bulan pertama melampaui perkiraan Nissan dengan jumlah hampir sepuluh kali lipat. Sedangkan di Eropa, penjualan Nissan Juke selama 2010 melebihi ekspektasi awal dengan jumlah sekitar 30.000.

Nissan Juke terbukti menjadi hit instan di kelas crossover dengan beberapa penghargaan yang pernah diraih, diantaranya:
  • Nissan Juke meraih penghargaan Best Crossover dari Parkers pada tahun 2012.
  • Nissan Juke dinobatkan sebagai salah satu dari sepuluh mobil terlaris di Inggris untuk pertama kalinya pada Januari 2013.
Nissan Juke mulai dipasarkan di Indonesia pada 1 Juni 2011 oleh PT Nissan Motor Distributor Indonesia dan menjadi pelopor mobil mini crossover modis dengan desain unik dan funky. Gayanya yang sporty sangat cocok digunakan bagi orang yang berjiwa muda dan gaul.

Fitur Nissan Juke

Dilihat dari tampilannya, Nissan Juke memang tidak biasa dengan desain tampilan yang berbeda dari mobil SUV lainnya. Dengan struktur body yang kokoh dan besar, Juke berkesan menjamin kemudahan dan kenyamanan selama berkendara.
Bukan hanya desain yang unik dan menarik, kita juga akan dijamin puas mengendarianya karena Nissan Juke dilengkapi dengan fitur-fitur pendukung performa yang luar biasa.
Dilansir dari website resminya, nissan.co.id, Juke merupakan pilihan yang tak biasa dengan empat fitur terbaik, diantaranya:

Eksterior Nissan Juke Keren dan Unik

Dari segi eksterior atau tampilan luar, terlihat jelas desain Juke berbeda dengan mobil lainnya. Nissan Juke menjadi perhatian utama dengan keunikan desain crossover hasil kolaburasi SUV dan mobil sport. Bentuk landai di bagian depan dengan kaca lengkung memberi kesan aero-dinamis dan mendukung penghematan penggunaan bahan bakar tanpa mempengaruhi kenyamanan dan kelancaran berkendara.

Nissan Juke memiliki garis body yang tinggi hingga memperlihatkan ciri khasnya sebagai mobil SUV. Namun demikian, desain mesh grille yang bertautan memberikan sentuhan tersendiri hingga memiliki karakter khusus dibandingkan SUV lain.

Nissan Juke 2011 Silver
Foto by Januar D member Nissan Juke Indonesia Association 

Adanya fitur Pedestrian Protection Body membuat kendaraan ini sangat aman bagi pengemudi dan pejalan kaki. Fitur ini menjadi penyerap benturan tersebut dan akan mencegah cedera pada pejalan kaki jika terjadi benturan atau pun gesekan.

Lampu depan bermata bug dan kap yang bundar serta lebar berlanjut ke lengkungan roda dan cermin sayap menambah kesan unik tampilan Juke. Bagi sebagian orang, bentuk Juke mungkin berkesan berani dan aneh. Namun dalam styling, bahasa yang lebih halus dan santai saat melihat eksteriornya, justru akan memberikan kesan yang jauh lebih tenang dan fungsional.

Interior Nissan Juke Nyaman dengan Dashboard Sporty

Ciri khas Juke dibanding mobil brand pesaing atau bahkan varian lain dari Nissan adalah desain dashboard yang unik. Center console dibuat berdasarkan desain tangki motor sport sehingga tampilannya sporty dan funky. Didukung oleh kombinasi warna dan lampu iluminasi untuk memperjelas pengoperasian, tampilan dashboard Juke lebih elegan dan artistik.

Desain tata ruang di dalam kabin yang ekslusif dan lapang juga memudahkan dan membuat nyaman pengendara. Fitur Integrated Control System yang disajikan dengan menggabungkan kontrol mode berkendara dan AC otomatis akan mendukung pengoperasian yang lebih mudah.

Fitur Icon System Mode Berkendara Nissan Juke

Fitur Icon System berkendara Juke menyajikan beragam mode berkendara, yaitu: Eco, Normal, dan Sport. Saat berkendara dengan Eco Mode, tenaga mesin akan dibatasi untuk menghemat bahan bakar, tanpa memengaruhi kelancaran perjalanan. Mode ini cocok digunakan pada medan jalanan yang macet dan penerapannya bergantung pada kondisi jalan dan cara mengemudi.

Saat berkendara dengan menggunakan Sport Mode, maka terjadi pengeluaran tenaga mesin yang maksimal dengan akselerasi terbaik. Hal ini dilakukan dengan memaksimalkan pembukaan katup gas sehingga akselerasi pun berjalan optimal namun tetap halus.

Pada Normal Mode saat mengendarai Juke, terjadi gabungan antara performa dan efisiensi. Transmisi CVT akan bekerja responsif meraih RPM (revolutions per minute) yang tinggi, sehingga akselerasi terasa nyaman dan smooth.

Teknologi Smart Key Nissan Juke

Fitur Intelligent Key with Immobilizer disajikan untuk memberi kemudahan saat pintu hanya dengan menekan tombol handle. Anda bisa menyalakan mesin hanya dengan menekan tombol start engine dan mobil akan segera menyala.

Meski terlihat sporty dan tampak seperti mobil dua pintu, namun kenyataannya Nissan Juke memiliki empat pintu. Handle atau tuas pintu belakang berada di pilar C dan menjadi mobil pioneer atau pertama di Indonesia yang menggunakan desain ini.

Tips Membeli Nissan Juke

Saat ini berbagai varian Nissan Juke baru dibandrol mencapai angka lebih dari 300 juta untuk harga tunai. Nilai yang pantas untuk performa dan desain futuristik pioneer mobil unik di Indonesia. Untuk mendapatkannya, Anda perlu mempertimbangkan beberapa hal, diantaranya:

  1. Beli di dealer resmi untuk menjamin kepastian kualitas mobil Juke dalam kondisi prima dan harga yang wajar.
  2. Lakukan Test Drive untuk memastikan bahwa mobil Juke merupakan pilihan tapat bagi Anda untuk menemani aktivitas.
  3. Tentukan jenis pembayaran yang tepat sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan Anda. Jika tidak memungkinkan untuk membayar tunai, maka bisa memilih jasa lembaga finansial untuk melakukan kredit kendaraan. Salah satu keuntungannya, biasanya disertakan asuransi bagi kendaraan yang dibeli melalui kredit.
Jika dengan cara tunai ataupun kredit belum masuk dalam pertimbangan, maka Anda bisa menggunakan metode lain untuk mendapatkan Mobil Nissan Juke.

Tips Membeli Nissan Juke Bekas

Jika tertarik metode lain untuk memiliki Nissan Juke, Anda bisa mencoba membelinya yang bekas yang hargganya masih berkisar diatas 100 juta. Namun, Anda harus hati-hati dan waspada ketika memilihnya.

Pada dasarnya Nissan merupakan merek yang identik dengan keandalan, termasuk di dalamnya adalah Juke. Namun, pastikan untuk memperhatikan aspek-aspek tertentu untuk meyakinkan pilihan agar tepat mendapatkan mobil bekas dalam kondisi baik. Berikut ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan saat mencari dan menentukan untuk membeli dalam Nissan Juke Bekas:
  1. Cek di bagian luar mobil dan periksa apakah ada tanda-tanda pekerjaan perbaikan karat, korosi atau kondisi lain yang kurang baik. Periksa panel warna atau cat yang berbeda, karena ini bisa menjadi indikator atau tanda kerusakan dan re-spray sebelumnya.
  2. Periksa semua pintu, boot dan kap terbuka seperti yang seharusnya, dan pastikan semua sudah diinsulasi atau dilapisi dengan benar.
  3. Lihat dan periksalah kondisi ban - termasuk cadangannya - serta pastikan dalam keadaan cukup baik. Logikanya, kita tidak ingin pergi dengan mobil bekas yang kondisinya baik tetapi harus langsung membayar untuk beli ban yang baru.
  4. Masuk ke bawah kap mesin dan lihat apakah ada kebocoran atau kerusakan pada mesin (bahan putih tebal di bawah tutup oli bisa menjadi tanda kerusakan paking kepala).
  5. Keluar dan jalankan mobil untuk test drive, memeriksa bahwa AC, jendela listrik, dan sistem radio serta audio video berfungsi dengan baik.
  6. Pertimbangkan usia mobil, karena semakin tua usia mobil maka semakin menurun performa dan kondisinya.
Bagi Anda yang berkarakter optimis, unik, dan percaya diri, Nissan Juke sangat tetpat dijadikan sebagai mobil pilihan. Nikmati kenyamanan berkendara dan bersiaplah menjadi pusat perhatian saat bersama Juke di manapun Anda berada.

Subscribe to receive free email updates:

Kunjungi Artikel Matsan Saga Lainnya :

0 Response to "Nissan Juke Mobil Sporty Pelopor Mini-Crossover Funky"

Post a Comment

If this article helpful, please share it...
We are waiting for your polite comments for our good ...