Ratusan Peserta Didik Mengikuti Matsama di MTsN 1 Tegal

Matsama - Sesuai dengan program Kementerian Agama yang menjadi induk pelaksanaan pendidikan, MTsN 1 Tegal menggelar Masa Taaruf Siswa Madrasah atau Matsama. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari sejak Selasa tanggal 18 hingga Kamis 20 Juli 2017.

Kegiatan Matsama di MTsN 1 Tegal ini diikuti oleh ratusan peserta didik kelas tujuh putra (FDS1, A, B, C, D, dan E) dan putri (FDS2, F, G, H, I, J, dan K) dengan didampingi Wali Kelas Tujuh Tahun Pelajaran 2017-2018 serta dipandu Pengurus OSIS.

Kegiatan di hari pertama Matsama MTsN 1 Tegal dimulai dengan Upacara Pembukaan dengan petugas dari OSIS dan Paduan Suara Sanggar Model serta Bapak Zahid selaku Waka Kesiswaan sebagai pembinanya. Kemudian dilanjutkan materi Pengenalan Lingkungan Madrasah, Dinamika Kelompok dan Organisasi beserta Unsur-Unsurnya. Usai stirahat, peserta Matsama kembali mendapatkan materi berupa Wawasan Wiyata Mandala, Bimbingan Doa Awal dan Akhir Belajar, kemudian ditutup dengan Sholat Dhuhur Berjamaah

Hari kedua dimulai dengan Apel Pagi dengan petugas peserta Matsama Putri yang dipimpin langsung oleh Bapak Moh. Zaenudin. Kemudian dilanjutkan dengan PBB dan Upacara bendera (Putra) dan Tata Krama serta Tata Tertib bagi Peserta Didik Putri MTsN 1 Tegal. Usai istirahat, peserta Matsama kembali mendapat materi berupa Sejarah MTsN 1 Tegal, Penerapan Nilai-Nilai Pancasila, dan ditutup dengan Sholat Dhuhur Berjamaah.

Hari terakhir Matsama MTsN 1 Tegal dimulai Apel Pagi dengan petugas peserta putra dan pembina Bapak. H. Ahmadun selaku Waka Humas. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi Tata Krama dan Tata Tertib bagi Peserta Didik Putra MTsN 1 Tegal dan PBB serta Upacara Bendera (Putri). Usai istirahat, peserta Matsama kembali mendapatkan materi berupa Pengenalan Ekstrakurikuler, Penelusuran Minat dan Bakat, serta Lagu Nasional dan Daerah.

Upacara Penutupan Matsama dengan pembina Bapak Kepala dilaksanakan usai peserta istirahat dan melaksanakan Sholat Dhuhur Berjamah. Dalam amanatnya, beliau mendaulat bahwa peserta matsama sudah resmi menjadi Peserta Didik MTsN 1 Tegal. Sebelum dibubarkan, Bapak Kepala juga menyampaikan apresiasi positifnya dengang memberikan penghargaan kepada peserta Matsama tergiat putra dan Putri. (SK:23/07/17)

Comments

Popular posts from this blog

Ceria Bersama Di Persami Matsansaga

Diklat Kepustakawanan Pusdiklat Perpustakaan Nasional RI

Jadwal Kegiatan Perkemahan Jumat Sabtu Minggu (Perjusa/Persami)

Contoh Tata Tertib Study Tour

Recent Post