10 Poin Pesan Kepala Madrasah dalam Pembinaan dan Pembagian Tugas Guru

Seperti halnya periode sebelumnya, di awal tahun ajaran baru dilaksanakan rapat Pembagian tugas untuk guru dan staf TU. Di MTsN 1 Tegal sendiri kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 19 Juli 2017 sejak pukul 10.45 s.d 12.00.


Kegiatan Rapat Pembagian Tugas Guru sekaligus Pembinaan dari Kepala Madrasah untuk Guru dan Staf TU tersebut dipandu oleh Bapak Drs. Ahmadun selaku Wakil Kepala Madrasah dibidang Hubungan Masyarakat (Waka humas) sebagai pembawa acara. Pada kesempatan tersebut Kepala Madrasah menyampaikan beberapa hal berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan madrasah sebagai upaya reflesi dan rencana program yang akan laksanakan ke depan. Berikut 10 poin yang disampaikan oleh Bapak Kepala madrasah dalam Pembinaan dan pembagian Tugas Guru:
  • Mengucapkan Taqobalallahu Minna Wa minkum kepada seluruh Guru dan Jajaran Staf TU
  • Mengajak semua untuk meningkatkan ibadah dan amal baik
  • Memberikan apresiasi yang baik terhadap Kementerian Agama Kantor Kabupaten Tegal yang telah mencapai prestasi menjadi juara 1 Zona Integritas kinerja pegawai dan mengajak seluruh unsur di satuan kerja MTsN 1 Tegal untuk bersama-sama mempertahankan serta meningkatknanya.
  • Beberpa aspek yang diaudit oleh Irjen kepada madrasah di Kabupaten Tegal:
  1. Keberangkatan sebagai indikator kedisiplinan yang ditunjukan melalui finger print. Menanggapi hal tersebut, MTsN 1 Tegal telah membeli unit baru agar lebih optimal.
  2. Perangkat dan administrasi pembelajaran yang dilengkapi dengan penilaian dan analisisnya.
  3. Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) dan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKG). Selain itu, juga Kepala Madrasah mengajak seluruh jajarannya untuk tetapmencintai secara murni madrasah dan menghargai keberadaan teman agar lebih harmonis.
  • Berkaitan dengan keberadaan Islamic Boarding School (IBS) yang didesain melalui kreativitas, tenaga akan tetap dipertahankan meski dengan manajemen baru
  • Berupaya kuat untuk meminimalisir efek terhadap situasi FullDay School.
  • Mengajak Guru dan Staf TU untuk lebih meningkatkan keikutsertaanya dalam kegiatan di Madrasah, seperti Upacara Bendera, agar lebih nasionalis.
  • Mengharap kinerja para pembina agar lebih baik lagi meskipun sudah ditegaskan oleh Irjen bahwwa tidak diperkenankan ada honor papapun sebelum mencapai 41 jam pelajaran untuk Aparatur Sipil Negara atau ASN. Berharap motto ikhlas Beramal tetap dipertahankan serta menciptakan suasana persatuan dan kesatuan yang lebih erat.
  • Kepada seluruh guru untuk menyusun dan mengumpulkan Perangkat Pembelajaran tepat waktu.
  • Pihak Madrasah memberikan penghargaan berupa piagam sebagai bentuk apresiasi kinerja baik untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun GTT. Selain itu juga menyediakan formulir Pakta Integritas sebagai bentuk bukti komitmen untuk berkarya dan berdedikasi kepada madrasah serta Kementerian Agama.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Poin Pesan Kepala Madrasah dalam Pembinaan dan Pembagian Tugas Guru"

Post a Comment

If this article helpful, please share it...
We are waiting for your polite comments for our good ...