Proposal Pengiriman Peserta Lomba Hadroh

Proposal Pengiriman Peserta Lomba Hadroh Ki Gede Sebayu
bersama Al Munsyidin Kabupaten Tegal Tahun 2017

A. LATAR BELAKANG
Menindaklanjuti undangan dari SMP Ki Gede Sebayu Balapulang melalui surat yang bernomor 057/SMP.KGS/IV/2017 tentang pelaksanaan kegiatan Festival Rebana Tingkat Umum (Tegal, Brebes, dan sekitarnya) dan didisposisikan pada Pembina Kesenian oleh Bapak Kepala MTsN Model Babakan Lebaksiu, maka kami berencana untuk mengirim peserta lomba.
Bukan sekedar nge-trend, pengiriman peserta lomba ini memiliki urgensi yang berkaitan erat dengan proses regenerasi kegiatan Hadroh MTsN Model Babakan Lebaksiu.
B. LANDASAN HUKUM
  1. Program Kerja Kesiswaan dan OSIS MTsN Model Babakan Lebaksiu 2016 – 2017;
  2. Program Kerja Pembina Kesenian Periode Tahun 2016 – 2017.
C. BENTUK KEGIATAN
Kegiatan yang akan diikuti adalah kompetisi Rebana tingkat Umum (Tegal, Brebes, dan Sekitarnya) yang diselenggarakan oleh SMP Ki Gede Sebayu dalam rangka HUT, Wisuda, dan Pelepasan Kelas IX bersama Group Al Munsyidin dari Pekalongan.
Lomba yang akan diikuti pada dasarnya memiliki level tinggi karena bersaing dengan peserta dari kalangan bebas dan berpotensi besar bertemu group hadroh tigkat propinsi. Namun demikian, hal ini mempunyai nilai positif untuk mengangkat lebih tinggi kemampuan Group Hadroh MTsN Model Babakan Lebaksiu.
D. TUJUAN DAN MANFAAT KEGIATAN
  1. Sebagai bentuk upaya memberikan fasilitas kepada Kegiatan Hadroh MTsN Model Babakan Lebaksiu dalam berekspresi, berkreasi, dan meraih prestasi;
  2. Membentuk jiwa berkompetisi bagi Group Hadroh MTsN Model Babakan Lebaksiu Tegal;
  3. Meningkatkan kompetensi dan regenerasi organisasi Ekstrakurikuler Hadroh;
  4. Sebagai media stimulan (pemberi semangat) dan momen perpisahan bagi peserta kegiatan Ekstrakurikuler Hadroh.
E. WAKTU DAN TEMPAT KEGIATAN
  • Gladi Pagelaran pada saat acara Wisuda dan Pelepasan Kelas IX MTsN Model Babakan Lebaksiu (MTsN 1 Tegal) pada hari Senin tanggal 22 Mei 2017 pukul 07.00 s.d selesai;
  • Pelaksanaan lomba
    pada hari  Rabu tanggal
    24 Mei 2017
    bertempat di Halaman SMP Ki Gede Sebayu Balapulang
    Pukul 02.00 s/d selesai.
  • Selain itu, Personil Hadroh Matsan Saga juga akan diikutsertakan pada Festival Hadroh Pondok Pesantren Al Fajar Dukuh Babakan Kecamatan Lebaksiu pada hari Kamis tanggal 25 Mei 2017 pukul 14.00 s.d selesai.
F. PESERTA LOMBA
Koelaburasi Hadroh Islamic Boarding School dan Ekstrakurikuler MTsN 1 Tegal

G. RENCANA ANGGARAN BIAYA
(Terlampir)

H. PENUTUP
Melalui kegiatan Lomba Hadroh di level yang lebih tinggi, diharapkan mampu mendukung terwujudnya visi dan misi serta tujuan Madrasah. Oleh karena itu, kami menyusun proposal agar pelaksanaan kegiatannya dapat terkoordinir dan terlaksana dengan baik.
Besar harapan kami kepada semua pihak yang terkait dengan MTs Negeri Model Babakan Lebaksiu untuk berpartisipasi agar kegiatan lomba yang akan diikuti Peserta Hadroh berhasil mencapai tujuan yang diharapkan dan mendapat berkah dari Allah SWT. Amien…
Demikian proposal Pengajuan Dana Pengiriman Peserta Lomba Hadroh ini kami buat, atas perhatiannya kami sampaikan terima kasih.

Tegal,       Mei 2017
Pembina Seni

Sri Kuncoro SP., S.Pd
NIP. –
Waka Kesiswaan
Ahmad Zahid, S.Ag., M.Ed
NIP.196909201997031002
Mengetahui,
Kepala MTsN Model Babakan Lebaksiu
Drs. H. Mukhlasin, M.Pd
NIP. 196210041991031006

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Proposal Pengiriman Peserta Lomba Hadroh"

Post a Comment

If this article helpful, please share it...
We are waiting for your polite comments for our good ...