Penyusunan Bahan Ajar (Diktat) MTs Kurikulum 2013 oleh Forsilkam

Sesuai dengan agenda Forum Silaturahmi Kepala Madrasah (Forsilkam) Se Eks Karisidenan Pekalongan yang kemudian diundangkan dengan nomor 03/D/Frslkm/2016 tanggal 3 November 2016, telah dilaksanakan Penyusunan Bahan Ajar Semester Genap Tahun Pelajaran 2016-2017. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 8 Nopember 2016 di MTsN Slawi yang dimulai sejak pukul 10.00 hingga siang hari.

Dipandu dan dibuka oleh bapak Imam Sayekti sebagai pembawa acara. Sambutan pertama yang dibawakan oleh tuan rumah, yaitu Bapak Muhamad Suaedi kepala MTsN Slawi. Beliau memperkenalkan kepengurusan organisasi Forsilkam yang baru diantaranya ketua Drs. H. M. Mimbar, M.Pd, Sekretaris Imam Sayekti, dan bendahara Bapak Saefudin kepala MTsN Lebaksiu. Ucapan selamat datang serta Permohonan maaf juga beliau sampaikan kepada tim penyusun diktat dari seluruh wilayah eks-karesidenan Pekalongan.

Sambutan kedua disampaikan oleh Ketua Forsilkam dengan menyebutkan beberapa poin, diantaranya:
  1. Tim penyusun diharapkan bekerja secara optimal sesuai dengan petunjuk teknis;
  2. Jujur dan ikhlas melaksanakan dan menerima bahwa diktat yang disusun adalah produk sendiri;
  3. Melaksanakan tugas penyusunan diktat sesuai dengan pedoman atau kaidah-kaidah yang harus dilaksanakan dalam pembuatan bahan ajar.
Forum Silaturahmi Kepala Madrasah Se EKs Krisidenan Pekalongan
Dalam acara tersebut 8 orang guru MTsN 1 Tegal hadir mewakili beberapa mata pelajaran sebagai penyusun atau pembahas. Mengutip Surat Tugas dari Kepala MTsN 1 Tegal, Bapak Drs. H. Mukhlasin, bernomor 760/Mts.11.28.107/PP.00.5/11/2016 dan didampingi Bapak Sugiarto, S.Pd selaku Waka Kurikulum, guru yang hadir serta bertugas diantaranya:
  1. H. Bambang Heri S., S.Ag (Fiqih);
  2. Kasriyah, S.Pd (Bahasa Indonesia);
  3. Indriani Widiasanti, S.Pd (Bahasa Inggris)
  4. Sodikin, S.Pd (IPA);
  5. Siti Rodiyah, S.Pd (IPS);
  6. Isnen Widiyanti, S.Pd (Bahasa Jawa);
  7. Subeno, S.Pd (Penjasorkes);
  8. Sri Kuncoro SP., S.Pd (Seni Budaya).
Dibagian akhir acara, usai pembahasan materi dalam diktat yang dilaksanakan di masing-masing ruang berdasarkan kelompok mata pelajaran, diperoleh kesepakatan bahwa diberikan waktu bagi penyusun dan pembahas untuk menyelesaikan proses finalisasi dalam waktu satu minggu. Setelah itu bahan akan disampaikan kepada percetakan.
Selamat untuk pengurus Forsilkam yang baru dan Sukses untuk tim Penyusun Diktat Pembelajaran.

Comments

Popular posts from this blog

Bahan Materi MOPD Wawasan Wiyata Mandala

Recent Post