Santri MTs Model Berlomba Peringati Sumpah Pemuda Di Bulan Bahasa

Sumpah Pemuda merupakan salah satu moment penting bagi Bangsa Indonesia karna mengandung makna pernyatakan persatuan dan kesatuan. Pada umumnya diperingati dengan upacara bendera yang bersifat kebangsaan.

Berbeda dengan periode sebelumnya, Peserta Didik MTs Negeri Model Babakan (MTs Negeri 1 Tegal) tahun 2016 ini merayakan Hari Sumpah Pemuda dengan berbagai kegiatan. Dimulai dengan Upacara Bendera dengan petugas dari Praja Muda Karana Gugusan Depan (Pramuka Gudep) Pramuka Gugus Depan 28.09.121 - 28.09.122 dan paduan suara Kelas 9 FDS Putri.

Peringatan Sumpah Pemuda dan Bulan Bahasa

Ditengah pelaksanaan upacara, disipkan Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Pengurus OSIS. Dihadapan Bapak Kepala Madrasah, Pengurus OSIS berkomitmen untuk melaksanakan tugas dengan sepenuh hati dan maksimal. Pelepasan tanda OSIS dari M. Faza Nadhief (kelas IX FDS 1) dan diserahkan kepada Seno Iklil (kelas 8D) sekaligus bendera kebesaran organisasi sebagai simbol serah terima jabatan. Kemudian dilanjutakan dengan penandatanganan berkas serah terima oleh ketua dan wakil pengurus OSIS lama - baru serta Bapak Kepala Madrasah.

Masih satu rangkaian dengan upacara, dalam sambutannya Bapak Drs. H. Mukhlasin, M.Pd selaku Inspektur upacara menyampaikan amanat dari Kementerian Pemuda dan Olahraga. Disampaikan bahwa Bangsa Indonesia memiliki potensi pemuda yang luar biasa untuk membentuk masa depan cemerlang. Generasi emas yang saat ini sudah tampak diberbagai bidang diantaranya multimedia, olahraga, desain, politik luar negeri.
MTsN Model Babakan Lebaksiu MTsN 1 Tegal

Usai upacara bendera, peserta didik diajak untuk melngikuti berbagai perlombaan, diantaranya lomba Ikrar Sumpah Pemuda, Paduan Suara lagu Bangun Pemudi Pemuda, dan lomba Poster. Lomba tersebut diikuti oleh seluruh kelas baik berupa perwakilan maupun keseluruhan. Lomba  Poster diikuti oleh satu perwakilan tiap kelas dan dilaksanakan di dua ruang alua. Unsur penilaian Lomba Poster diantaranya Ide, keseuaian tema, Teknik, dan Pewarnaan. Dewan Juri terdiri dari Guru MTsN 1 Tegal, diantaranya Ibu Dra. Siti Nursalimah, Ibu Chusnul Chotimah, S.Pd, dan Bapak Imam Sulkhi, S.Ag.
MTsN Model Babakan Lebaksiu MTsN 1 Tegal

Adapun lomba Ikrar Sumpah Pemuda dan Paduan Suara dilaksanakan di lapangan MTs Negeri 1 Tegal. Meskipun terdiri dari dua lomba, namun pelaksanaannya tetap menjadi satu rangkaian. Unsur penilaiannya terdiri dari Kekompakan, Kreatifitas, dan Penghayatan. Dewan Juri terdiri dari Bapak Drs. H. Mukhlisin, M.Ed., Bapak H. Tahrudin, S.Ag., Ibu Siti Rodiyah, S.Pd., Ibu Ikmaliya, S.Pd, Ibu Kasriyah, S.Pd., dan Ibu Insen Widyia Santi, S.Pd.

Selamat Hari Sumpah Pemuda... Jayalah Indonesia...!!!

Comments

Popular posts from this blog

Ceria Bersama Di Persami Matsansaga

Diklat Kepustakawanan Pusdiklat Perpustakaan Nasional RI

Jadwal Kegiatan Perkemahan Jumat Sabtu Minggu (Perjusa/Persami)

Contoh Tata Tertib Study Tour

Ketentuan Pemilihan dan Visi Misi Ketua Serta Wakil Ketua OSIS MTsN Model

Recent Post